Senin, 08/01/2018

Philippe Coutinho be Barca

Senin, 08/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Philippe Coutinho be Barca

Senin, 08/01/2018

logo

BARCELONA – Barcelona bisa jadi mendapatkan pengganti sepadan setelah kepergian Neymar Dos Santos Junior ke klub asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) awal musim lalu. Tak  jauh-jauh, manajemen Blaugrana mendapatkan kompatriot pemain yang hengkang dengan nilai 222 juta euro atau setara dengan Rp2,5 triliun tersebut, yaitu Philippe Coutinho.

Ya, setelah rumor tidak betahnya pemain timnas Brasil tersebut di skuat The Reds, simpang siur berakhir dengan pengumuman resmi dari kedua belah pihak kalau pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu pindah ke klub dari Kota Katalan dengan mahar senilai 160 juta euro  (sekitar Rp2,58 triliun) untuk durasi selama 5 setengah tahun. “Si pemain diizinkan melengkapi formalitas untuk menuntaskan kepindahannya secepatnya,” demikian pernyataan di situs resmi Liverpool.

Liverpool akhirnya menerima tawaran Barcelona, setelah tiga kali menolak di bursa yang lalu.  Tidak tanggung-tanggung, Blaugrana memberikan buyout clause, atau klausul pembelian sebesar 400 juta euro (sekitar Rp6,45 triliun). Uniknya, kini Coutinho jadi pemain termahal kedua dunia setelah Neymar. “Pemain asal Brasil ini telah menunjukkan bakat dan kelasnya di level tertinggi bersama klub Liga Primer, Liverpool dan dengan tim nasional Brasil,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

Nilai transfer pemain yang lahir pada 12 Juni 1992 di Rio de Janeiro, Brasil ini jadi yang tertinggi di Liga Inggris.  Rekor transfer sebelumnya dipegang Tottenham Hotspur yang menjual Gareth Bale ke Real Madrid pada tahun 2013 dengan harga 83 juta pound atau setara Rp1,4 triliun. Sementara rekor transfer dunia masih dipegang Barcelona saat menjual Neymar Jr ke Paris Saint Germain (tahun 2017) dengan nilai 200 juta pound.   

“(Transfer) itu diiringi dengan keengganan yang besar bahwa kami sebagai sebuah tim dan klub bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman baik, seseorang yang menakjubkan dan seorang pemain fantastis dalam Philippe Coutinho,” ucap manajer Liverpool Jurgen Kloop. “Bukan rahasia Philippe memang menginginkan kepindahan ini sejak Juli, ketika Barcelona pertama kali mengungkapkan minatnya,” ungkap Klopp.

“Kepada suporter Liverpool dapat saya katakan, kami, sebagai klub, telah melakukan segalanya untuk meyakinkan Philippe tetap menjadi bagian LFC sama menariknya dengan pindah ke Spanyol, tapi ia 100 persen yakin masa depannya - dan keluarganya - berada di Barcelona. Ini impiannya dan saya sekarang yakin tidak ada di tim kami bisa mengubah pikirannya,” pungkas Klopp.

Barca dipastikan tidak dapat menggunakan jasa Coutinho di Liga Champions karena sudah terdaftar sebagai pemain Liverpool dan hanya bisa bermain di kompetisi domestik.  Coutinho pemain ketiga dari Liverpool yang hengkang ke Barcelona setelah sebelumnya ada Javier Mascherano di tahun 2010 dan Luis Suarez tahun 2014 silam. (lbc)

Philippe Coutinho be Barca

Senin, 08/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.