Rabu, 17/01/2018

Menang atau Terbuang

Rabu, 17/01/2018

HINDARI HASIL SERI: Hanya ada satu pilihan bagi Pedro Rodriguez (kanan) untuk melaju di ajang FA Cup, yaitu menang.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Menang atau Terbuang

Rabu, 17/01/2018

logo

HINDARI HASIL SERI: Hanya ada satu pilihan bagi Pedro Rodriguez (kanan) untuk melaju di ajang FA Cup, yaitu menang.

LONDON – Empat pertandingan di bulan Januari 2018 ini dilewati Chelsea dengan menorehkan hasil imbang pada tiga ajang berbeda, Premier League, Carabao Cup dan FA Cup. Dua kali menghadapi Arsenal berkesudahan 2-2 dan 0-0, setelah itu ditahan Norwich City dan Leicester City dengan tanpa gol.

Khusus untuk Norwich, hasil imbang di Carrow Road Stadium membuat The Blues harus melakoni laga kedua pada babak ketiga FA Cup yang praktis menambah padat jadwal bertanding David Luiz dkk. Di Stamford Bridge Kamis (18/1) dinihari nanti, anak asuh Antonio Conte menentukan nasib untuk berlaga ke babak keempat melawan The Cannaries yang syaratnya hanya satu, harus menang kalau tak ingin terbuang alias tersingkir dari ajang ini.

Ya, rentetan hasil imbang yang dirasakan Chelsea sejak pekan pertama hingga ketiga Januari ini sedikit banyak mengurangi rasa percaya diri seluruh pemain apalagi saat menghadapi Norwich lalu mereka sejatinya unggul penguasaan bola 61 persen. Yang jadi catatan adalah minimnya tembakan ke gawang lawan, hal mana yang membuat peluang mencetak gol juga sangat kecil.

Karena itulah penjaga gawang Chelsea Thibaut Courtois mengatakan timnya harus meningkatkan intensitas serangan di laga nanti. Ia pun menginginkan The Blues untuk kembali mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang lawan. “Secara menyerang kami harus sedikit tinggi, tapi kami berlatih untuk itu. Ketika kami mencetak gol lagi, kami akan mendapatkan lebih banyak gol,” ujar Courtois, seperti dilansir laman resmi Chelsea.

Diakuinya, Chelsea tak tampil maksimal kala bermain imbang melawan Norwich di laga pertama. Ia menyebut skuad The Blues dihadapkan dengan jadwal padat sehingga tak banyak waktu untuk mendapatkan kebugaran pemain dengan cepat.  “Kami tidak memberikan hal positif apapun dengan hasil imbang melawan Norwich. Jika kami tidak melakukan laga ulangan, pekan ini bisa menjadi pekan pemulihan untuk mendapatkan kebugaran kami kembali dan meraih kemenangan melawan Norwich,” imbuhnya.

Agenda utama tuan rumah di laga ini memang mencetak gol dan tugas itu ada pada Pedro Rodriguez di barisan depan. Gary Cahill kemungkinan tidak bisa tampil setelah hanya bermain satu babak ketika imbang 0-0 lawan Leicester akhir pekan kemarin. Sementara itu, rekrutan baru Ross Barkley berpeluang main, tapi mungkin tidak dari menit awal. Conte diperkirakan akan memasang Willian, Pedro, David Luiz, Davide Zappacosta, Michy Batshuayi, Willy Caballero, Kenedy dan Danny Drinkwater sebagai starter.

Sementara manajer Norwich Daniel Farke mengaku timnya ingin membuat kejutan dengan mengalahkan Chelsea. “Peluang kami dengan mereka sama, 50-50. Satu gol akan sangat menentukan dan kami yang akan melakukannya di Stamford Bridge meski itu bakal sulit,” ucap Farke. (bbc)

Menang atau Terbuang

Rabu, 17/01/2018

HINDARI HASIL SERI: Hanya ada satu pilihan bagi Pedro Rodriguez (kanan) untuk melaju di ajang FA Cup, yaitu menang.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.