Kamis, 18/01/2018

Liga Handball Walikota Cup Samarinda Digelar

Kamis, 18/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Liga Handball Walikota Cup Samarinda Digelar

Kamis, 18/01/2018

logo

SAMARINDA – Terhitung sejak pekan depan Pengprov ABTI Kaltim akan menggelar liga handball khusus untuk pelajar SMP dan SD dengan tajuk “Walikota Cup Samarinda”. Kompetisi untuk kelompok umur ini, dipusatkan di GOR Bahampas, Kompleks Stadion Segiri. Samarinda.

Ketua Pengprov ABTI Kaltim Suryadi Gunawan mengatakan, tujuan dari liga tersebut adalah untuk menghasilkan atlet-atlet yang terlatih karena pola pembinaan sangat bagus, berebeda dengan sekali bertanding karena tidak berkelanjutan.

“Sistem pembinaan yang seperti ini harus diterapkan karena kalau tidak akan sulit untuk mendapatkan atlet-atlet yang terlatih dan potensial. Dan nantinya kami akan menggunakan sistem setengah kompetisi setiap Sabtu dan Minggu akan kami pertandingkan,” ungkapnya.

Liga tersebut juga untuk persiapan atlet untuk menghadapi Popda, O2SN serta menuju Youth Olimpic 2019 tahun depan. Sehingga dari ajang ini mereka bisa lebih matang dalam mempersiapkan diri.

“Ada banyak kegiatan nantinya, jadi pembinaan ini kami lakukan secara kesinambungan, apalagi potensi atlet bola tangan ini sangat bagus, sehingga prospek kedepannya itu sudah jelas. Untuk itu, program pembinaan seperti ini mulai kami terapkan,” bebernya.

Salah satu prestasi yang telah dicapai tim bola tangan Kaltim adalah 13 atlet yaitu 8 putri dan 5 putra termasuk 3 ofisial saat ini masuk dalam timnas Indonesia untuk persiapan menghadapi Asian Games. “Nah, rencananya kahir bulan ini mereka berangkat ke Jakarta untuk bergabung dengan tim lainnya, yang nantinya mereka akan ditangani oleh pelatih asal Korea,”imbuhnya.

Untuk itu kedepannya Suryadi berharap program-program tersebut bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan bola tangan ini bisa menjadi cabor andalan Kaltim nantinya. “Dan saat ini kami juga mulai akan mencanangkan untuk menambah nomor yaitu indoor mix dan outdoor mix. Mudahan semua berjalan dengan baik,”pungkasnya. (rgn)

Liga Handball Walikota Cup Samarinda Digelar

Kamis, 18/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.