Kamis, 18/01/2018

Tips Usir Bau Kaki

Kamis, 18/01/2018

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Tips Usir Bau Kaki

Kamis, 18/01/2018

logo

Ilustrasi

BAU tak sedap pada kaki, memang sangat mengganggu. Bahkan, bisa mengganggu pergaulan Anda. Namun jangan khawatir, untuk Anda yang punya masalah bau kaki, ada tips mudah mengatasi masalah ini. Dalam acara AYO HIDUP SEHAT di tvOne, Rabu, 17 Januari 2018, dr Sheila Salsabila BMedSc membagikan tips nya untuk Anda.

“Yang pertama, semprotkan disinfektan pada sepatu. Dengan cara ini kandungan bakteri bisa hilang,” terangnya.

Yang kedua, taburkan bubuk tepung jagung pada sepatu agar sepatu lebih kering dan tidak menjadi sarang bakteri.

“Selanjutnya yang ketiga, rendam kaki di air garam. Caranya, siapkan baskom, lalu campur air hangat hingga di atas mata kaki, campur garam tiga sendok makan, rendam kaki 20 menit, lalu keringkan kaki dengan handuk bersih, lalu diangin-anginkan,” terangnya.

Diakui dr Sheila, garam bisa mencegah lembab di kaki. Namun, jika tak ingin merendamnya dengan air, bisa juga diganti dengan air cuka atau air teh.

“Intinya, jaga kebersihan kaki, agar tidak lembab dan bagi Anda yang suka menggunakan sepatu dengan kaus kaki,  ganti kaus kaki secara rutin.” (vn)

Tips Usir Bau Kaki

Kamis, 18/01/2018

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.