Share?

Wozniacki-Nadal ke Perempatfinal


korankaltim
korankaltim
    2018-01-22 02:06:48.000000
img

LEWAT BAWAH: Gaya Caroline Wozniacki mengembalikan bola saat menghadapi Magdalena Rybarikova.

MELBOURNE - Petenis putri Denmark, Caroline Wozniacki, melangkah ke perempat final Australia Terbuka 2018. Wozniacki menyingkirkan wakil Slovakia, Magdalena Rybarikova dua set langsung atas Rybarikova di Rod Laver Arena Minggu (21/1) kemarin dengan skor 6-3 dan 6-0.

Pertandingan 16 besar Australia Terbuka 2018 itu sendiri hanya berlangsung kurang lebih satu jam. Wozniacki, yang berstatus unggulan kedua, masih terlalu tangguh bagi unggulan ke-19 itu.

Mantan petenis putri nomor satu dunia itu hanya kehilangan enam poin pada set kedua, ketika menyudahi perlawanan Rybarikova. Ini pertama kalinya Wozniacki ke perempat final Australia Terbukasetelah terakhir melakukannya pada 2012. “Saya kira Anda boleh bilang kepercayaan diri saya bagus sekali. Saya bangga sekali soal itu,” kata Wozniacki, seperti dilansir Reuters.

Di babak perempat final, petenis berusia 27 tahun itu bakal bertemu petenis putri Spanyol, Carla Suarez Navarro. Sebelumnya, Suarez Navarro menundukkan petenis Estonia, Anett Kontaveit dengan skor 4-6, 6-4, dan 8-6. Wozniacki diketahui petenis yang belum pernah meraih gelar Grand Slam. Dia hanya pernah dua kali menyabet status runner up Grand Slam, yakni pada 2009 dan 2014 di AS Terbuka.

Dari tunggal putra,  Rafael Nadal juga melaju ke perempatfinal Australia Terbuka 2018 usai berduel empat set lawan Diego Schwartzman. Itu kali pertama Nadal kehilangan set di turnamen kali ini yang berakhir dengan skor 6-3, 6-7 (4-7), 6-3, dan 6-3. “Ini pertarungan bagus. Ia teman baik saya, ia juga pemain bagus dalam seluruh aaspek, dan saya merasa ia melakukan servis dengan baik pada beberapa kesempatan,” kata Nadal. (lbc)

berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat