Share?

22 Menit Empat Gol untuk Arsenal


korankaltim
korankaltim
    2018-01-22 02:09:24.000000

LONDON – Arsenal menang telak 4-1 saat menjamu Crystal Palace di Emirates Sabtu (20/1) malam lalu. Tuan rumah mencetak seluruh golnya di babak pertama sementara tim tamu membuat gol hiburan di menit ke-78. Keempat gol Arsenal di laga ini bahkan sudah lahir di 22 menit awal pertandingan. Nacho Monreal membuka kemenangan lewat gol di menit ke-6, Alex Iwobi menambah keunggulan empat menit kemudian, disusul Laurent Koscielny (13), dan Alexandre Lacazette (22).

Dalam catatan BBC, baru kali ini lagi ada sebuah tim yang sudah mencetak gol sebanyak itu dalam rentang waktu tersebut semenjak Liverpool, ironisnya, mencetak empat gol ke gawang “Kami memainkan permainan kami yang sesungguhnya di babak pertama, dengan kecepatan dan kombinasi mantap. Di babak kedua tantangannya adalah menjaga hal serupa tapi kami tak mampu melakukannya,” kata Manajer Arsenal Arsene Wenger di BBC.

Bukan hanya soal empat gol pada babak pertama yang menjadi kepuasaan gelandang Arsenal, Jack Wilshere. Dia juga bisa menghabiskan akhir pekan dengan lebih tenang berkat raihan tiga poin Arsenal. Ya, kemenangan itu didapatkan setelah tim bejuluk Gudang Meriam itu tak pernah menang dalam tiga pertandingan sebelumnya di liga; dua kali imbang (dari West Bromwich Albion dan Chelsea) dan dikalahkan Bournemouth.  “Kami membutuhkan penampilan seperti itu. Kami tak terlalu bagus belakangan ini, dengan kehilangan beberapa poin dan sebaliknya Palace merupakan tim yang menunjukkan laju bagus,” kata Wilshere dalam situs klub. (bbc)


berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat