Share?

Harinya Sergio Aguero dan Anthony Martial


korankaltim
korankaltim
    2018-01-22 02:09:36.000000
img

PENENTU KEMENANGAN: Sergio Aguero (10) disambut suka cita rekan-rekanny setelah memastikan mencetak tiga gol ke gawang Newcastle United (foto kiri), sementara Anthony Martial (kiri) jadi penentu tiga poin untuk Manchester United (foto kanan)

MANCHESTER – Matchday ke-24 Premier League sama-sama menghadirkan kemenangan untuk dua klub sekota dari Manchester, Manchester City dan Manchester United dan menghadirkan dua pemain bintang ynag jadi penentu tiga poin tersebut.

Sergio Aguero memastikan timnya kian kokoh di puncak klasemen setelah The Citizens mengalahkan Newcastle United 3-1 di Etihad Stadium sementara Red Devils menumbangkan tuan rumah Burnley 0-1 di Turf Moor Sabtu (20/1) akhir pekan kemarin lewat gol semata wayang Martial. 

Aguero mencetak trigol menit 34, 63 dan 83 sementara gol Newcastle dicetak  Jacob Murphy menit 68. Kemenangan ini memastikan City langsung kembali ke jalur kemenangan usai kalah dari Liverpool di laga sebelumnya dengan skor 3-4.

City masih memimpin klasemen dengan kini mengoleksi nilai 65 dari 24 pertandingan. Mereka unggul 12 angka dari Manchester United di posisi dua. Sementara Newcastle ada di tempat ke-15 dengan 23 poin.

Pep Guardiola memperkirakan 10 kemenangan lagi untuk menjuarai Premier League. Namun dia juga memastikan City akan mencoba memetik poin lebih banyak. “Kami akan  menghadapi Southampton, West Ham United, Bournemouth, yang memainkan formasi 5-4-1, itu sebabnya sangat penting untuk tampil menyerang saat menghadapi mereka,” kata Guardiola.

Kemenangan ini sekaligus membuat City mencatatkan rekor tak terkalahkan terpanjang (18 menang dan tiga seri) melawan Newcastle United dalam sejarah Liga Inggris 2017/2018. 

Guardiola pun memuji Aguero. “Saya pikir bagaimana Sergio memainkan kariernya di sini, reaksinya tidak bergantung pada fakta bahwa satu pemain datang atau tidak datang. Dalam pertandingan terakhir, selain Anfield, dia mencetak gol. Bab ini telah selesai, selesai. Jadi kami akan memikirkan masa depan,” tegas Guardiola.

Sementara Manchester United membawa pulang tiga angka berkat gol  Anthony Martial. menit ke-54. Kemenangan ini merupakan yang ketiga dari Martial untuk secara berurutan dalam tiga pertandingan terakhir bersama United. “Kita tahun talentanya, itu hanya mengenai konsistensi, tak cuma mengenai gol yang dia cetak. Tapi, caranya bermain,” kata Mourinho. (bbc)

berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat