Share?

Pesta Gol Madrid dan Barca


korankaltim
korankaltim
    2018-01-23 08:42:26.000000
img

MADRID – Real Madrid mengakhiri catatan negatif mereka di kancah Eropa dengan kemenangan besar 7-1 atas tamu mereka Deportivo La Coruna Minggu (21/1) tengah malam kemarin. Tak mau kalah, Barcelona pun ikut-ikutan berpesta gol ke gawang lawan sekaligus mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen sementara. 

Di Bernabeu,  gol Adrian mengejutkan tuan rumah yang unggul 0-1. Namun kondisi tak bertahan lama karena Deportivo tak mampu mengimbangi superioritas El Real di sisa pertandingan. Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo mencetak lebih dari separuh gol Madrid dengan menyumbang masing-masing dua gol. Tak kalah cemerlang adalah Nacho Fernandez yang juga menyumbang sepasang gol, dan satu gol Madrid lainnya dari Luka Modric.

Dengan kemenangan ini, Madrid kembali ke empat besar usai mengumpulkan 35 poin hasil 19 pertandingan. Madrid tertinggal 19 poin dari Barcelona sementara Deportivo tetap di zona degradasi dengan menempati peringkat 18 usai mengantongi 16 poin.

Pelatih Zinedine Zidane menyebut hasil semacam ini sedang dibutuhkan oleh skuatnya “Para pemain butuh pertandingan seperti ini. Saya tidak tahu apakah tim sudah berubah terlalu banyak, meski begitu hasilnya sangat mencolok, itulah bedanya,” kata Zidane.

Sementara di Stadion Benito Villamarin,  Barcelona melanjutkan laju bagusnya dengan menggasak Real Betis 0-5. Lionel Messi dan Luis Suarez masing-masing mencetak sepasang gol pada pertandingan ini dan satu gol oleh Ivan Rakitic. Barca belum terkalahkan dalam 20 pertandingan dengan mengoleksi 54 poin, unggul 11 poin dari rival terdekatnya Atletico Madrid dan 19 poin dari juara bertahan Real Madrid di peringkat keempat.

Pelatih Barca Ernesto Valverde memastikan motivasi tinggi terus diusung anak asuhnya. “Bagi kami, ini tidak akan menjadi sebuah liga yang membosankan,” ucap pelatih Barcelona itu seusai pertandingan yang dikutip Marca.  “Masih ada 18 pertandingan tersisa dan itu jumlah yang banyak. Tapi setiap pertandingan yang kami menangi akan menjadi sebuah langkah yang sangat besar,” imbuhnya.

Ada pencapaian spesial yang dibuat Luis Suarez dan Lionel Messi. Bagi Suarez, dua golnya tersebut membuat dia sudah mengoleksi total 100 gol di La Liga. Striker berusia 30 tahun itu hanya butuh 114 pertandingan untuk mencapai jumlah gol tersebut.

Dalam catatan Opta, Suarez adalah pemain Uruguay kedua yang mencetak 100 gol atau lebih di La Liga. Dia mengikuti jejak Diego Forlan, yang mencetak 128 gol di La Liga dalam 240 pertandingan bersama Atletico Madrid dan Villarreal.

Sementara itu, Messi untuk pertama kali dalam kariernya selalu membuat assist dalam lima pertandingan La Liga secara berturut-turut. Pada laga melawan Betis, Messi memberi assist untuk gol kedua Suarez. Messi juga menjadi pemain La Liga pertama yang mencetak paling tidak 25 gol di semua kompetisi per musimnya dalam sepuluh musim terakhir. Selain itu, Messi juga tercatat selalu mencetak gol sekaligus membuat assist dalam empat penampilan terakhirnya di La Liga. (lbc)

berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat