Share?

Debut Auba, Tekad Walcott


korankaltim
korankaltim
    2018-02-03 04:58:44.000000
img

LONDON – Dua tim papan tengah, Arsenal dan Everton, akan bentrok di Etihad Stadium dalam matchday ke-26 Premier League Minggu (4/2) dinihari nanti. Namun bukan soal peringkat yang jadi bahasan utama dalam bentrok kedua tim, melainkan dua sosok pemain utama yang sempat meramaikan bursa transfer jelang penutupan pekan ini.

The Gunners yang saat ini menempati posisi 6 klasemen baru saja mendatangkan bomber anyar dari Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang asal Gabon ini jadi penutup bursa transfer di Inggris dan  berpeluang melakoni debut untuk Arsenal meski bangku cadangan.

Arsenal sendiri sebelumnya sudah mendatangkan Henrikh Mkhitaryan dari Manchester United sebagai bagian dari transfer Alexis Sanchez. Aubameyang dan Mkhitaryan, yang pernah bermain padu di Dortmund, kini bersama-sama lagi di Arsenal.

Kekalahan dari Swansea terasa sangat menyakitkan. Pasukan Arsene Wenger butuh kemenangan sebagai penawar luka. Namun mereka tidak bakal mendapatkannya dengan mudah. “Kami baru saja melewati periode negative setelah hasil bagus di beberapa pertandingan yang sudah dilewati. Kami harusnya bisa lebih fokus, tapi kekalahan dari Swansea jadi pemicu agar kami bermain lebih baik,” kata Wenger.

Kehadiran Auba jadi asa bagi Wenger untuk lini depan yang lebih tajam. Seperti diketahui, kendala Arsenal adalah barisan depan yang tumpul. “Kami tentu berharap banyak dengan Auba. Duetnya dengan Mikhi di Dortmund ingin kami lihat dan membawa sukses di dalam tim ini,” tegas pria Skotlandia ini.

Alexander Lacazette akan dipasang bersama Mikhi di barisan penyerang disokong Mesut Oezil yang baru saja merampungkan kontrak anyar dan bertatus sebagai pemain termahal Arsenal. Aaron Ramsey dan Mohamed Elneny menyokong dari lini tengah sementara kiper Petr Cech tentu dilarang untuk kembali membuat blunder seperti saat kalah dari Swansea tengah pekan kemarin padahal itu adalah laga ke-100 baginya bersama tim dari Kota London.

Di kubu Everton, sorotan tentu saja ada pada kehadiran Theo Walcott. Baru bergabung, Walcott mampu mencetak dua gol untuk tim yang ditangani  Sam Allardyce ini ke gawang Leicester City tengah pekan kemarin yang membuat The Toffess mendulang tiga angka setelah serangkaian kekalahan. “Atmosfernya pasti berbeda. Saya akan datang ke London sebagai lawan dan itu pasti terasa aneh namun itu menuntut profesionalisme tinggi dan saya akan melakukannya. Saya tak sabar untuk datang ke Emirates sebagai lawan dan membuktikan diri kalau saya masih pantas jadi pemain utama,” sebut Walcott. 

Walcott memang baru saja dibuang oleh Arsenal dan nomor 14 miliknya diberikan pada Aubameyang. Fans Arsenal di media sosial cukup cemas usai melihat Walcott bermain hebat lawan Leicester. Mereka khawatir Walcott, dengan mengusung motivasi tinggi untuk membuktikan diri pada klub yang telah membuangnya, bakal merusak pesta debut Aubameyang. (bbc)

berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat