Share?

Selyca Mulia Drag Wars 2018 Siap Digelar


korankaltim
korankaltim
    2018-02-10 18:04:12.000000
img

Panitia dan perwakilan peserta Selyca Mulia Drag Wars 2018.

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Laga pembuka Kejurprov Selyca Mulia Drag Wars 2018 putaran I siap digelar. 

Sebanyak 200 starter siap ambil bagian pada event yang diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT Provinsi Kaltim dan Kota Samarinda.

"Ini sebagai laga pembuka untuk Kejurprov tahun ini, dan ini se-Kaltim dan bahkan ada starter luar kota yang turut memeriahkan dalam event yang digelar di sirkuit non permanen, Jl Abdul Moeis Hasan Samarinda ini, yakni dari starter Makasar dan Surabaya," kata ketua panitia Hj Erni Lies Permana kepada korankaltimcom, siang tadi saat scrutienerring di Hotel Selyca Plaza Mulia Samarinda.

Kegiatan ini sengaja digelar selain mencari bibit-bibit pembalap Kaltim juga sebagai ajang mengumpulkan semua komunitas otomotif yang ada di Kaltim agar semakin akrab.

"Kita melihat antusias anak muda kota di olahraga otomotif ini, dari pada mereka balap liar di jalan raya mending kita satukan dalam wadah Kejurprov sekaligus memperkenalkan olahraga ini dalam arena resmi dari pada balapan liar dijalan raya," ucapnya.

Untuk diketahui ada 18 kelas dan kejuaraan pada putaran pertama ini. Setiap kelasnya diambli lima juara terbaik.

Erni menegaskan Kejurprov ini ajang pembalap Kaltim mengumpulkan poin yang kemudian bila dikumpulkan dalam setiap mengikuti putaran Kejurprov untuk memperebutkan predikat Juara IMI Kaltim Award tahun 2018 ini.

"Tujuannya agar ke depannya Kaltim bisa berbicara banyak di kancah nasional hingga internasional dengan adanya bibit pembalap yang mewakili Kaltim. Ini juga sekaligus kontribusi kita di dalam memajukan otomotif Indonesia umumnya dan Kaltim pada khususnya," demikian Erni. (hei)

berita TERKAIT


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat