Senin, 30/04/2018

Bajul Ijo Dipecundangi 10 Pemain Naga Mekes

Senin, 30/04/2018

Fernando Rodrigues Ortega

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Bajul Ijo Dipecundangi 10 Pemain Naga Mekes

Senin, 30/04/2018

logo

Fernando Rodrigues Ortega

KUTAI KARTANEGARA – Mitra Kukar FC berhasil meraup poin penuh dari tamunya Persebaya Surabaya, kemarin sore, di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang. Meski dengan 10 pemain, tuan rumah mampu menang dengan skor 3-1.

Fernando Rodrigues Ortega mencetak dua gol di laga yang cukup keras ini pada menit 34 dan 55, satu gol lainnya disumbang Dedi Hartoni di menit 89.  Sementara gol balasan Persebaya dibukukan M Sidik Saimima, menit ke 46.

Dibawah guyuran hujan, kedua tim memperagakan permainan keras untuk mengamankan poin. Hasilnya, wasit Thoriq Alkatiri mengeluarkan tujuh kartu kuning, tiga untuk pemain tuan rumah dan empat untuk Persebaya. Thoriq juga mengganjar kartu merah Arif Suyono yang menendang dan memukul Abu Rizal pada menit 66.

Memburu kemenangan, penggawa Mitra Kukar langsung bermain cepat dengan kombinasi serangan di kedua sisi dan direct ball di pertahanan Persebaya. Hasilnya, Persebaya langsung tertekan diawal babak pertama.

Tim asal Jawa Timur ini berusaha keluar dari tekanan para pemain Naga Mekes dengan menerapkan serangan balik yang cepat. Namun serangan demi serangan mudah dipatahkan lantaran lini pertahanan Mitra yang digalang Mauricio Leal cukup kokoh untuk ditembus.

Lebih setengah jam lamanya akhirnya seisi stadion bergemuruh, setelah Rodriguez berhasil menaklukan kiper lawan. Gol ini berawal dari pergerakan Dedi Hartono yang lepas pengawalan di sisi sebelah kiri pertahanan berhasil memberikan umpan tarik ke Rodriguez. Sambil menjatuhkan diri, Rodriguez berhasil menceploskan bola dengan tendangan gunting. 1-0 Mitra Kukar unggul hingga turun minum.

Babak kedua giliran Persebaya mengambil inisiatif serangan. Baru berjalan dua menit, David da Silva dan kawan-kawan sudah membukukan gol penyeimbang. Adalah M Sidik Saimima yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah berhasil menanduk umpan dari sepak pojok.

Gol tersebut cukup menyentak Pelatih Kepala Mitra Kukar Rafael Berges Marin. Ia pun melakukan pergantian dengan menarik Rivan Namumaruri dan memasukan Arif Suyono. Ternyata keputusan tersebut tidak salah, Arif menjadi pembeda dengan memberikan umpan manja untuk Rodriguez setelah lolos dari jebakan offside yang diperagakan lini belakang Persebaya. 2-1 Mitra unggul lagi.

Namun servis Arif tidak lama, selang beberapa menit kemudian mantan pemain Arema FC ini harus mandi cepat karena mendapatkan kartu merah, setelah terlibat insiden dengan Abu Rizal. Arif yang tersulut emosi langsung menendang dan memukul Abu Rizal setelah terjadi perebutan bola antar kedua pemain tersebut.

Unggul jumlah pemain, Persebaya malah tertinggal 3-1 melalui gol Dedi Hartono. Winger lincah ini memaksa kiper Persebaya memungut bola didalam gawang untuk ketiga kalinya, setelah lolos dari perangkap offside. Dengan mudah Dedi menaklukan kiper lawan setelah tinggal berhadapan satu lawan satu. (kk)

Bajul Ijo Dipecundangi 10 Pemain Naga Mekes

Senin, 30/04/2018

Fernando Rodrigues Ortega

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.