Senin, 21/05/2018

Mitra Kukar Kehilangan Danny Guthrie

Senin, 21/05/2018

Danny Guhtrie

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Mitra Kukar Kehilangan Danny Guthrie

Senin, 21/05/2018

logo

Danny Guhtrie

TENGGARONG – Mitra Kukar dipastikan tidak dengan kekuatan terbaiknya pada laga pekan ke-10 GO-JEK Liga 1 2018. Menjamu PSMS Medan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Selasa (22/5/2018) lusa, tim berjuluk Naga Mekes ini akan tampil tanpa pemain asingnya, Danny Guhtrie. Mantan pemain Blackburn Rovers di Liga Inggris ini menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Kartu kuning ketiga diterima Danny Guthrie pada laga tandang lawan Bhayangkara FC di pekan kesembilan lalu. Pada pertandingan itu, kekalahan 0-1 diterima Mitra Kukar dari Bhayangkara FC.

Ketidakhadiran pemain asal Inggris ini, tak dapat dipungkiri jika kekuatan Mitra Kukar juga bakal terpengaruh. Pasalnya, dari 9 laga yang sudah dilakoni Mitra Kukar, Danny Guthrie adalah selalu menjadi pilihan utama pelatih Rafael Berges Marin.

Meski belum menyumbang gol untuk timnya, namun duet Danny Guhtrie dan Bayu Pradana selalu menjadi nyawa bagi Mitra Kukar. Umpan akurat dan daya jelajah tinggi menjadi kekuatan pemain berusia 31 tahun itu. Tim pelatih sendiri dipastikan bakal memutar otak untuk mencari pemain yang dapat menggantikan peran dari Danny Guhtrie.

Salah satu skenario yang mungkin dapat diterapkan adalah memainkan Muhammad Bahtiar. Pemain berusia 30 tahun ini musim ini lekat dengan spesialis cadangan. Dengan absennya Guthrie, sangat besar peluang Bahtiar main sejak menit pertama.

Pilihan lainnya kemungkinan adalah menarik Anindito Wahyu sedikit lebih ke belakang menemai Bayu Pradana. Sedang pos yang ditinggalkan Anindito bisa saja diserahkan pada bintang muda Septian David Maulana. 

Lawan Bhayangkara FC lalu, Septian David tak dapat diturunkan karena cedera engkel. “Kami belum dapat memutuskan siapa pengganti Danny Guhthrie. Namun yang pasti siapa yang siap, dia yang akan diturunkan,” jelas asisten pelatih Mitra Kukar, Sukardi Kardok, Minggu (20/5/2018). (li)


Mitra Kukar Kehilangan Danny Guthrie

Senin, 21/05/2018

Danny Guhtrie

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.