Jumat, 07/07/2017

Jafri Targetkan Tiga Poin

Jumat, 07/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Jafri Targetkan Tiga Poin

Jumat, 07/07/2017

logo

TENGGARONG – Beban berat dipikul Jafri Sastra kala memimpin anak asuhnya menerima tantangan Semen Padang FC, pada pekan ke-13 lanjutan kompetisi Liga1 2017, Jumat (7/7) besok sore. Dimana Naga Mekes dituntut harus mengamankan tiga poin dihadapan pendukunganya sendiri, usai dibantai Persipura Jayapura 6 gol tanpa balas.

“Pertandingan pertama hasilnya sangat tidak kita inginkan, kita kalah 6-0 dari Persipura, namun yang pasti anak-anak sudah berusaha maksimal. Kita harus lupakan ini, kita terluka dan yang bisa mengobati luka itu adalah kita sendiri. Maka untuk pertandingan besok kita berusaha meraih tiga poin,” kata Jafri, saat jumpa pers pra pertandingan.

Jafri juga terus memotivasi anak asuhnya mengingat hasil minor saat melawatan ke tanah Papua sangat mengganggu mental pemain. Belum lagi permasalahan recovery yang mepet kemudian berimbas pada kebugaran pemainnya, lantaran menempuh perjalanan yang jauh.

“Kita kembali kesini (Tenggarong, red.) dengan tingkat kesulitan yang tinggi, bukan lagi translit di Makassar tapi kita terbang dulu ke Jakarta. Tapi kita mamfaatkan waktu yang ada, satu hari latihan (kemarin, Red.), satu jam hari ini, tapi kita tetap optimis dan motivasi lebih untuk pertandingan besok, salah satunya fokus memupuk mental bermain agar moral pemain kembali meningkat,” tuturnya.

Jafri juga dipusingkan absennya striker andalannya saat ini, Marclei Cesar, yang terkena larangan tampil karena akumulasi. Otomatis pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat tersebut harus bisa mencari formulasi khusus menjebol gawang Jandia Eka Putra besok sore dengan stok pemain yang tersisa.

terpisah, Pelatih Semen Padang FC Nil Maizar tidak menapik berusaha memamfaatkan hancurnya mental pemain Mitra Kukar saat dihancurkan dari Persipura Jayapura dengan skor mencolok, 6-0, untuk ‘merampok’ poin dari tuan rumah.

“Tentu butuh perjuangan dan kerja keras karena kita tahu walaupun kalah 6-0 tentu mereka tidak menunjukan keadaan saat ini. Ya mudah-mudahan kondisinya (mental pemain, Red.) seperti itu (hancur, Red.). Inshaallah kita meraih poin maksimal disini,” ujarnya, kemarin.

Nampaknya Nil tidak ingin terkecoh dengan kekalahan telak dialami Mitra Kukar dari Persipura. Nil menegaskan tetap mewaspadai tuan rumah karena dirinya menganggap Mitra Kukar adalah tim yang bagus dengan kedalaman skuat yang mumpuni.

“Kita tahu Mitra Kukar adalah tim yang bagus, punya pemain bagus seperti Sissoko, Marclei Cesar Santos, ada pemain timnas, Bayu Pradana. Tapi kami akan berusaha berikan yang terbaik besok sore,” ungkap Nil. (ale)

Jafri Targetkan Tiga Poin

Jumat, 07/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.