Senin, 04/06/2018

52 Cabor Pasti Dipertandingkan di Porprov

Senin, 04/06/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

52 Cabor Pasti Dipertandingkan di Porprov

Senin, 04/06/2018

logo

SAMARINDA – Porprov VI/2018 Kutim dipastikan hanya mempertandingkan 52 dari 53 cabor yang disertakan. Kepastian ini didapati setelah rapat antara KONI Kaltim bersama dengan seluruh KONI kabupaten/kota, TD cabor serta Panitia Besar (PB) Porprov VI/2018 Kutim, Sabtu (2/6) lalu, di Sangata, Kutim. 

Wakil Sekretaris Tim Pengawas dan Pengarah (Wasrah), Budhi Iriawan mengatakan, seluruh pemangku kepentingan menyepakati 52 cabor akan dipertandingkan dan satu cabor berstatus eksebisi saja, yakni olahraga Yongmodo. 

Yongmodo turun sebagai eksebisi lantaran tidak menggelar pra porprov. “Peserta sepakat terkait dengan tahapan registrasi yang telah ditetapkan tuan rumah yang mengacu pada peraturan porprov. Dan sudah mulai dibuka pada 2-30 Juni entry by number, Juli-September entry by name, Oktober entry official dan 1-5 November entry ekstra official, media dan lainnya,” ungkapnya.

Terkait bidang keabsahan, lanjut Budhi, pihaknya mengacu pada peraturan yang ada soal mutasi atlet yang berlandaskan pada SK KONI Kaltim serta KONI Pusat soal mutasi atlet PON. “Semua ini sudah berdasarkan aturan yang ada, sehingga masing-masing daerah harus mengikuti aturan yang ada,” tegasnya.

Jika masih ada cabor yang tidak menerima hasil verifikasi kelolosan pra-porprov dari tim wasra tersebut, lanjut Budhi, maka akan diberikan kesempatan untuk berbicara dengan argumen yang kuat sesuai aturan yang ada.

“Mereka diberikan kesempatan untuk melakukan sanggahan, jika ada yang tidak sesuai tetapi dengan alasan yang memang kuat dan mengacu pada aturan yang ada. Nah, mereka diberikan waktu kurang lebih seminggu mulai 2 sampai 9 Juni nanti,” imbuhnya.

Terkait kesiapan venue pertandingan, KONI Kaltim menilai hanya perlu pembenahan. Sedangkan venue yang baru saja dibangun, seperti kolam renang, GOR bela diri, menembak dan sirkuit balap, diberi waktu untuk menyelesaikannya hingga bulan Agustus mendatang.

“Agustus akan kembali dievaluasi, jika target penyelesaian tidak tercapai KONI akan meminta kepada tuan rumah untuk segera mencari alternatif,” pungkasnya. (rgn)


52 Cabor Pasti Dipertandingkan di Porprov

Senin, 04/06/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.