Sabtu, 08/07/2017

Ketegaran Aminah Cendrakasih di Atas Tempat Tidur

Sabtu, 08/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Ketegaran Aminah Cendrakasih di Atas Tempat Tidur

Sabtu, 08/07/2017

logo

JAKARTA - Aminah Cendrakasih, artis senior itu kini terbaring lemah tak berdaya. Kurang lebih 10 tahun, ia sulit bergerak dan beraktivitas seperti biasanya. Selama lima tahun, Aminah kini hanya bisa terbaring di atas tempat tidur. Hal tersebut bermula saat ia terjatuh di kamar mandi tahun 2007 silam. Kini, di usianya yang sudah 79 tahun, pemeran ibunda si Doel dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu hanya mampu dalam kondisi berbaring di kasur, menjalankan beragam aktivitas.

Wajah Aminah Cendrakasih terlihat lelah namun ia berusaha tegar menjalani hari-harinya di atas tempat tidur. Ia tak lagi bisa melihat dengan jelas sebab glaukoma telah merenggut penglihatannya. Sejenis gangguan penglihatan lantaran terjadinya kerusakan pada saraf optik itu, benar-benar mengantarkan Aminah Cendrakasih dalam ‘kegelapan’.

Namun, doa dan harapan, menjadi cahaya penerang bagi Aminah Cendrakasih untuk tetap bisa menjalankan aktivitas yang kebanyakan diisi dengan ibadah. Meski hanya terbaring di atas kasur, namun tidak menyurutkan kekhusyukannya untuk terus mengingat Tuhan.

Kini, Aminah Cendrakasih yang sudah berakting di puluhan judul film itu hanya bisa pasrah. Di hari tuanya, ia tidak lagi berharap apapun, kecuali bisa sembuh dari sakitnya. Meski secara medis kecil harapan, namun tiada yang bisa melawan takdir Tuhan.

“Iya emang tiduran saja. Kalau duduk muntah-muntah. Makan, minum, salat diurusin. Jadi mesti ada orang yang ngurusin. Lala ini, anak yang keenam,” ujar Aminah Cendrakasih dengan suara lemah saat disambangi Bintang.com belum lama ini di kediaman anaknya.

Aminah yang akrab disapa Mak Nyak itu hanya bisa menjawab lirih dan lemah pertanyaan dari Bintang.com. Beberapa pertanyaan kemudian dijawab Lala, anak keenamnya. (bc)

Ketegaran Aminah Cendrakasih di Atas Tempat Tidur

Sabtu, 08/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.