Sabtu, 14/07/2018

PABBSI Balikpapan Keluhkan Sarana dan Suplemen

Sabtu, 14/07/2018

Ketua Pengkot PABBSI Balikpapan, Thohari Aziz

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

PABBSI Balikpapan Keluhkan Sarana dan Suplemen

Sabtu, 14/07/2018

logo

Ketua Pengkot PABBSI Balikpapan, Thohari Aziz

BALIKPAPAN - Berbagai persiapan atlet angkat berat, binaraga dan angkat besi terus dimatangkan Pengkot PABBSI Balikpapan untuk menghadapi Porprov Kaltim 2018. Persiapan itu mulai dari mengikuti Kejurcab, Pra Porprov dan turnamen pemanasan Borneo Open PABBSI beberapa waktu lalu.

Ketua Pengkot PABBSI Balikpapan, Thohari Aziz mengatakan, para atlet butuh dukungan semua pihak untuk mencapai prestasi pada Porprov Kaltim di Kutai Timur nantinya.

“Atlet-atlet kami butuh pembinaan baik dari Penprov PABBSI Kaltim maupun KONI. Pembinaan itu bisa berupa pengadaan sarana prasarana berlatih maupun penyediaan suplemen nutrisi dan gizi tambahan,” kata Thohari Aziz (13/7).

Penyediaan suplemen itu, lanjut Thohari, membutuhkan biaya yang tidak sedikit. “Makanya kami mengharapkan dukungan semua pihak. Terutama masyarakat yang mencintai cabang olahraga ini,” tukasnya.

Perlu dipikirkan juga kelangsungan atlet pasca kejuaraan mengingat latihan rutin harus terus dilakukan. Termasuk dari segi pekerjaan karena cukup banyak atlet PABBSI yang masih menganggur.

“Mestinya KONI pun memikirkan itu, ya semacam reward atau penghargaan supaya atlet bisa bertahan agar tetap membela Balikpapan dan tidak ada niatan untuk pindah ke daerah lain,” ujarnya.

Sedangkan anggaran Rp5 miliar untuk KONI mengikuti Porprov Kaltim dengan target juara umum, menurut Thohari sudah melalui perhitungan yang matang. “Saya yakin semua punya target juara,” ucapnya.

Sementara itu dirinya belum mengetahui detail kebutuhan anggaran untuk PABBSI Balikpapan dalam menghadapi laga di Porprov Kaltim yang akan berlangsung mulai akhir November mendatang.

“Tapi (anggaran) itu sudah disusun dan kita punya atlet dari semua cabang olahraga, baik angkat berat, binaraga maupun angkat besi. Kita juga punya atlet yang pernah juara nasional maupun internasional yakni Eko Yuli dan Triyanto,” ungkapnya.

Dirinya pun meyakini atlet-atlet berotot dan berbadan kekar itu telah siap bertanding. “Insya Allah, karena semua telah dipersiapkan,” tandasnya optimistis. (hn518)


PABBSI Balikpapan Keluhkan Sarana dan Suplemen

Sabtu, 14/07/2018

Ketua Pengkot PABBSI Balikpapan, Thohari Aziz

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.