Kamis, 09/08/2018

Atlet AG Dipastikan Dapat Tambahan Uang Saku

Kamis, 09/08/2018

Zuhdi Yahya

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Atlet AG Dipastikan Dapat Tambahan Uang Saku

Kamis, 09/08/2018

logo

Zuhdi Yahya

SAMARINDA – Atlet Kaltim yang memperkuat Asian Games Jakarta-Palembang 2018 dipastikan mendapatkan uang saku tambahan dari KONI Kaltim.

Rencananya, ada sebanyak 65 atlet yag tersebar pada 21 cabang olahraga (cabor) mendapatkan uang saku tambahan ini, yang diharapkan menjadi motivasi untuk mempersembahkan hasil terbaik untuk bangsa.

“Kami sudah siapkan tambahan uang saku untuk mereka, ini supaya mereka bisa lebih semangat lagi,” kata Ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya, kepada wartawan, Rabu (8/8) kemarin, di KONI Kaltim, Jl Kesuma Bangsa.

Ia pun mengaku telah melaporkan hal tersebut kepada Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, dan yang bersangkutan siap memberikan uang saku tambahan secara simbolis. Ditanya kapan kegiatan tersebut terlaksana, Zuhdi beljm memberikan kepastian.

“Saya sudah melaporkan kepada pak gubernur, tetapi memang untuk waktunya belum final karena ingin menyesuaikan dengan jadwal beliau, yang jelas sebelum pembukaan Asian Games 18 Agustus nanti,” ujarnya.

“Seluruh atlet yang menerima uang saku tambahan ini akan dikumpulkan di satu tempat, ada sambutan baik dari gubernur, KONI Kaltim maupun dari DPRD dalam memotivasi atlet, untuk memberikan yang terbaik bagi tanah air,” sambung Zuhdi.

Tetapi, Zuhdi mengaku data atlet Benua Etam yang berlaga di AG belum final. Pihaknya masih menunggu Surat Keputusan (SK) Kontingen dari pusat yang hingga kini belum diberikan.

“Nanti akan kami finalkan, karena untuk membuat SK atlet Kaltim itu dasarnya dari pusat, artinya data akan disempurnakan setelah mendapatkan SK kontingen,” imbuhnya.

Dari data yang dihimpun oleh Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Kaltim, saat ini sebanyak 60 atlet, 3 pelatih, 2 manager dan 1 oftek yang tergabung dalam kontingen Indonesia, dengan total keseluruhan sebanyak 65 orang dari 21 cabang olahraga.

Zuhdi berharap atlet-atlet terbaik Kaltim yang tergabung dalam timnas tersebut diharapkan bisa membanggakan dan mengharumkan nama Indonesia khususnya Kaltim. Selain itu, mereka adalah aset menuju PON XX/2020 di Papua, sehingga perlu dijaga dan dibina.

“Mereka itu terpilih dari pusat, artinya yang terbaik di Indonesia, kami berharap nantinya di PON mereka bisa mengumpulkan pundi-pundi medali emas bagi Kaltim, itu harapan kami,” pungkasnya. (rgn)

Atlet AG Dipastikan Dapat Tambahan Uang Saku

Kamis, 09/08/2018

Zuhdi Yahya

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.