Sabtu, 29/09/2018

Meski Kuota Terbatas, Kukar Capai Target 35 Medali Emas

Sabtu, 29/09/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Meski Kuota Terbatas, Kukar Capai Target 35 Medali Emas

Sabtu, 29/09/2018

logo

TENGGARONG – Walaupun kontingen Kukar hanya mengikuti 19 Cabor pada Popprov Kaltim XV/2018 Samarinda, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar mengatakan tidak semua nomer tanding bisa diikuti untuk memaksimalkan peluang menjadi juara umum.

“Walaupun ikut 19 cabor, tapi tidak semua nomor tanding bisa Kukar ikuti atau ada nomor tanding yang tidak dilombakan,” kata Kabid Pengembangan Prestasi Olahraga, Dispora Kukar, Dedi Wahyudi Jumat (28/9).

Dicontohkannya, seperti cabor dayung yang diunggulkan Dispora Kukar hanya mempertandingkan 6 nomor dan memperoleh 5 medali emas. Menurutnya, kontingen Kukar berpeluang besar untuk memperoleh lebih banyak medali emas jika kuota kontingen terbatas, yaitu hanya 200 orang.

“Tahun 2016, Kukar kan jadi tuan rumah POPPROV sehingga semua nomor bisa diikuti. Untuk yang sekarang, kuota kukar 200 orang, jadi tidak semua nomor tanding diikuti,” terangnya.

Kukar sendiri hanya menargetkan sebanyak meraih 35 medali emas pada perhelatan popprov kali ini, sesuai dengan kesepakatan rapat dengan para pengurus cabor. 

“Kalo bicara target dengan ikut semua cabor pastinya ingin jadi juara umum seperti 2016 lalu, tapi dengan pencapaian medali sampai sekarang itu sudah melampaui target medali,” pungkasnya. (rf218)


Meski Kuota Terbatas, Kukar Capai Target 35 Medali Emas

Sabtu, 29/09/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.