Jumat, 05/10/2018

Teacher Training Core Pilates Hadir di Kota Raja

Jumat, 05/10/2018

Hatchsport dan Dio Fit Yoga Pilates ( Heri / korankaltim )

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Teacher Training Core Pilates Hadir di Kota Raja

Jumat, 05/10/2018

logo

Hatchsport dan Dio Fit Yoga Pilates ( Heri / korankaltim )

TENGGARONG – Semangat  untuk menjadi  instruktur  bersertifikasi  yang mendasari kerjasama antara Hatchsport dan Dio Fit Yoga & Pilates, untuk menyelenggarakan Teacher Training Core Pilates Level 1, di Tenggarong. Rencananya, pelatihan akan digelar mulai tanggal 4-7 Oktober. 

“Ini kali kedua saya berkunjung ke kota ini,” ujar Master Trainer DRA Etty Budhi Hani.S. CPT AFPA, IFPA, NASM, AFAA, yang lebih akrab disapa Ety, kepada Koran Kaltim, kemarin. 

Ia menyampaikan, training Teacher Training Core Pilates Level 1 Pilates itu ada 4 level. Level 1 Basic, Level 2 Advance,  Level 3 mengunakan alat untuk melatih motorik dan Level 4  adalah therapy. Salah satu kegunaan therapy adalah menangani Skoliosis, Shoulder impingement/ Frozen Shoulder, Lutut yang tidak balance kaki yang X atau O.

Master Trainer dari Reebook University Global Master Trainer menuturkan, kalau pernah mendapatkan member yang punya masalah skoliosis 40 derajat dengan kondisi badan tidak luntur, tidak kuat duduk, serta gampang sekali kelelahan. Dengan latihan pilates seminggu 2 kali sebanyak 60 sesi, akhirnya ada perubahan menjadi 15 derajat. Ada juga yang skoliosis kaki tinggi sebelah dan berlatih 70 sesi secara intensive mendapatkan hasil yang signifikan. 

Sebelum ke Tenggarong, Teacher Training Core Pilates ini diadakan di Semarang dan Jakarta. “Harapan saya, instruktur itu bersertifikasi agar penerapan ilmu Pilates antara instruktur kepada member-membernya tidak salah kaprah dan mempunyai kualitas serta kemampuan untuk mengajar dengan benar,” ujarnya.  

Pilates harus rutin, sambungnya, imagenya selama ini Pilates senam pembentukan, padahal bukan. Pilates itu lebih kepada alignment tubuh. Pilates bisa juga dilakukan oleh pria maupun wanita, karena pencipta pilates itu sendiri seorang pria bernama Joseph Hubertus Pilates.

“Materi yang disampaikan pada Teacher Training Core Pilates  Level 1 ini antara lain Fundamental Anatomy, Kinesiology & Biomechanic, Pilates & Core Strength Techniques, 29 core Pilates Exercises & 9 Stretches. Teacher Training Core Pilates Level 1 kali ini diikuti oleh peserta dari Balikpapan, Samarinda, dan yang paling jauh Berau tutur Dio sebagai pemilik Dio Fit Yoga & Pilates menambahkan. 

Instruktur ini menegaskan sayang kalau kesempatan ini dilewatkan dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Tenggarong menjadi penyelenggara Teacher Training Core Pilates  Level 1 ini. Ety mengakui tahun depan rencananya akan diselengarakan workshop dengan mengundang trainer dari Spanyol. “Kita hadirkan trainer dari Spanyol, kalau tidak di Jakarta atau semarang,” tegas Ety. (hei)

Teacher Training Core Pilates Hadir di Kota Raja

Jumat, 05/10/2018

Hatchsport dan Dio Fit Yoga Pilates ( Heri / korankaltim )

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.