Rabu, 10/10/2018

Indonesia U-19 Takluk di Cikarang

Rabu, 10/10/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Indonesia U-19 Takluk di Cikarang

Rabu, 10/10/2018

logo

CIKARANG - Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keperkasaan Arab Saudi setelah takluk 1-2, dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10) sore kemarin. Uji coba ini sendiri dihelat sebagai persiapan kedua tim jelang mentas di Piala Asia U-19 2018.

Di Stadion Wibawa Mukti, Indonesia tertinggal lebih dulu pada menit 37 lewat gol Abdullah Alhamddan. Tetapi jelang babak pertama berakhir, Saddil Ramdani sukses menyamakan kedudukan. 

Namun, gol kedua Abdullah di menit 69 lewat titik putih memastikan kemenangan 2-1 untuk tim tamu. 

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 masih menyisakan satu uji coba lagi sebelum turun di Piala Asia U-19 2018, yang akan dihelat di Tanah Air pada 18 Oktober - 4 November mendatang. Garuda Nusantara akan berhadapan dengan Jordania Sabtu (13/10) nanti.

Timnas Indonesia U-19 sejatinya mampu memberi perlawanan sengit kepada Arab Saudi di awal-awal babak pertama. Pasukan Indra Sjafri hampir mencetak gol pada menit 10 melalui Witan Sulaeman.

Setelah menerima umpan terobosan Samuel Christianson, Witan lantas berada dalam situasi one-on-one dengan kiper Arab Saudi, Nawaf Alghamdi. 

Sayang, Witan kurang tenang dan urung mencetak gol. Setelah kedua tim saling jual beli serangan, Indonesia kembali mendapat peluang emas pada menit 31. Kali ini giliran Hanis Saghara yang gagal mengonversi umpan tarik Witan menjadi gol, meski sudah tidak terkawal di depan gawang Arab Saudi.

Relatif jarang mendapatkan peluang di babak pertama, Arab Saudi justru mampu mencuri gol pada menit 37. 

Penyerang Abdullah Alhamddan membuat kejutan lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kanan atas gawang Indonesia kawalan Muhammad Riyandi.

Tertinggal satu gol tidak membuat Indonesia panik. Kian bernafsu dalam menyerang, Garuda Nusantara akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit pamungkas waktu normal babak pertama.

Winger Saddil Ramdani mencetak gol spektakuler! Setelah melewati dua pemain Arab Saudi, Saddil melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang merobek jala gawang Arab Saudi. Skor imbang 1-1 pun menutup jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Indonesia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Berbeda dari babak pertama, para penggawa Garuda Nusantara kini lebih berani melakukan penetrasi berarti ke kotak penalti lawan.

Namun, kembali bak dejavu, Indonesia justru lengah saat asyik menyerang. Menit 67, Arab Saudi mendapatkan hadiah penalti setelah Asnawi melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Abdullah Alhamdan yang maju sebagai eksekutor penalti pun mampu menunaikan tugasnya dengan baik untuk membuat Arab Saudi kembali unggul 2-1. “Pemain sudah berusaha maksimal, dari segi hasil kami kecewa tapi dari segi permainan tim ini terus meningkat,” kata Indra Sjafri ,pelatih Indonesia U-19. (sdc)



Indonesia U-19 Takluk di Cikarang

Rabu, 10/10/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.