Rabu, 28/11/2018

Paris Saint-Germain Vs Liverpool : Hanya Satu Pilihan

Rabu, 28/11/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Paris Saint-Germain Vs Liverpool : Hanya Satu Pilihan

Rabu, 28/11/2018

logo

PARIS – Partai panas bakal tersaji di Parc des Princes, Paris, Prancis, saat si empunya stadion, Paris Saint-Germain (PSG) kedatangan klub asal Inggris, Liverpool, dalam matchday kelima Liga Champions Grup C Kamis (29/11) dinihari nanti. 

Di grup ini, semua tim memang masih berpeluang untuk melaju ke fase 16 Besar karena selisih poin yang tidak terlampau jauh. Napoli di posisi teratas mengantongi 6 poin, sama dengan Liverpool, sementara PSG urutan ketiga dengan 5 angka sedangkan posisi terbawah dihuni Red Star Belgrade dengan 4 poin. Itu artinya hasil laga kelima nanti bakal berpengaruh pada posisi di klasemen sementara.

Posisi skuad asuhan Jurgen Klopp bisa dianggap rawan jika gagal meraih kemenangan atas PSG. Pasalnya pada laga terakhir mereka harus menghadapi Napoli. PSG sendiri diuntungkan karena hanya harus menghadapi Red Star Belgrade pada laga terakhir. Karena itulah tak ada pilihan lain bagi kedua tim yang akan bertanding dinihari nanti selain meraih kemenangan kalau ingin memastikan satu tiket ke fase knock out.

Pada pertemuan pertama di Anfield, Liverpool menang tipis 3-2 dari PSG, hasil yang disebut Thomas Tuchel tidak logis. “Skor akhir tidak menceritakan kisah pertandingan. Kami kalah karena kurang beruntung tapi kami yakin bisa membalasnya di Paris,” tegas pelatih Les Parisiens tersebut.

Gelandang Julian Draxler menegaskan hal yang sama. “Sudah jelas. Kami tidak takut, kami tahu itu laga menentukan. Kami sudah memikirkan Liverpool sejak akhir pekan lalu. Kami harus bermain lebih baik ketimbang di sana [kalah 3-2 di Anfield]. Saya pikir semuanya akan siap dan saya sangat senang untuk mendapatkan kesempatan bermain dalam laga semacam itu di hadapan suporter kami,” tegas Draxler.

Pemain timnas Jerman ini sendiri siap  untuk mengemban peran yang biasanya dimainkan oleh Neymar dan Kylian Mbappe andai kedua pemain tersebut belum bisa tampil setelah cedera membela negara mereka masing-masing.  

“Kami masih punya banyak kualitas di tim ini. Banyak pemain lain yang bisa membuat gol atau assist, seperti saya,” klaim Draxler.

Sementara bek Liverpool Virgil Van Dijk menyatakan kesiapan timnya. “Saya tak memiliki rasa takut,” tegas pemain internasional Belanda ini. 

“Kami menghormati mereka sebagai sebuah tim, namun kami ingin memenangkan pertandingan. Kami akan benar-benar siap untuk ini, termotivasi dan kami akan memastikan kami siap sejak awal,” paparnya.

“Kami tidak lupa kami salah satu tim terbaik Eropa. Kami menembus final tahun lalu dan ingin melakukan setidaknya salam di tahun ini. Itu target kami. Jadi kami akan berusaha, berusaha dan mengalahkan mereka,” tegas Van Dijk lagi.

Kalau di PSG masih tanda tanya akan bermain atau tidaknya Neymar dan Mbappe dan dipastikan mengandalkan Edinson Cavani sebagai bomber utama, di Liverpopol hanya Sadio Mane yang belum pasti tampil karena baru sembuh dari cedera. Pemain lain seperti Mohamed Salah dan Roberto Firmino bakal jadi andalan di lini serang. (lbc)


Paris Saint-Germain Vs Liverpool : Hanya Satu Pilihan

Rabu, 28/11/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.