Kamis, 28/02/2019

Kemenangan Klub Raksasa di Premier League

Kamis, 28/02/2019

Bek Liverpool Virgil van Dijk, mencetak dua dari lima gol kemenangan The Reds ke gawang Watford. (dailymail)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kemenangan Klub Raksasa di Premier League

Kamis, 28/02/2019

logo

Bek Liverpool Virgil van Dijk, mencetak dua dari lima gol kemenangan The Reds ke gawang Watford. (dailymail)

KORANKALTIM.COM –  Matchweek ke-28 Premier League jadi lading klub-klub besar mencetak gol dalam jumlah besar sekaligus meraih kemenangan. Liverpool dan Arsenal yang paling berpesta gol sementara duo Manchester memetik kemenangan, serta Chelsea menghantam Tottenham Hotspur 2 - 0  pada laga Kamis (28/2/2019) pagi tadi.

Liverpool melumat Watford lima gol tanpa balas di Stadion Anfield. Sadio Mane dan Virgil van Dijk bermain gemilang dengan masing-masing mencetak dua gol. Trent Alexander-Arnold pun main ciamik dengan memasok tiga assist, sedangkan Andrew Robertson dua assist. Sadio Mane membuka dua gol awal The Reds pada menit ke-9 dan 20, semua dengan assist Alexander-Arnold. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. Pada babak kedua, Divock Origi menambah keunggulan Liverpool pada menit ke-66 dengan assist Robertson. Dua gol terakhir hasilkan pemain belakang Virgil van Dijk pada menit 79 dan 82 dengan assist Alexander-Arnold dan Robertson sehingga skor akhir 5 - 0 untuk anak asuh Jurgen Klopp. Dengan hasil ini, Liverpool bertahan di pucuk klasemen dengan nilai 69 atau 1 poin di depan peringkat kedua sekaligus bjuara bertahan Manchester City yang di laga lain di Stadion Etihad menang 1 - 0 atas tamunya West Ham United berkat gol penalti Sergio Aguero pada menit ke-59.

Wasit Stuart Attwell menetapkan penalti untuk keuntungan tuan rumah setelah pemain West Ham Felipe Anderson menjatuhkan dari belakang Bernardo Silva yang baru 1 menit masuk menggantikan Leroy Aziz Sane dan langsung mengancam gawang tamu.

Sementara itu, pesta gol juga milik Arsenal yang menang mutlak 5 - 1 atas Bournemouth di Stadion Emirates di London. Mesut Ozil yang kerap kali ditepikan dari skuat utama oleh pelatih Unai Emery membuka gol cepat pada menit ke-4 dan Henrikh Mkhtaryan meneruskan kinerja bagus selepas pulih dari cedera dengan menggandakan keunggulan The Gunners pada menit ke-27.

Bournemouth sempat memasok sebiji gol balasan 3 menit kemudian lewat aksi Lys Mousset, tapi tuan rumah mengamuk pada babak kedua dengan menjaringkan tiga gol lagi melalui kontribusi Laurent Koscielny (47’), Pierre-Emerick Aubhameyang (59’), dan Alexandre Lacazette (78’).

Kemenangan ini membuat Arsenal mengamankan slot keempat yang merupakan jatah terbawah tiket Liga Champions Eropa musim depan dari kejaran Manchester United yang juga mencatat kemenangan pada pekan ini.

Tim yang sedang naik daun, Manchester United,  menggasak tuan rumah Crystal Palace di Stadion Selhurst Park di London dengan skor 3 - 1 dan dua di antara tiga gol dilesakkan Romelu Lukaku. Penyerang Timnas Belgia itu membuka dua gol awal pada menit ke-33 dan 52. Tuan rumah sempat memberikan gol balasan pada menit ke-66 lewat sumbangsih Joel Ward, tetapi MU berhasil memulihkan keunggulan dengan selisih dua gol melalui gol ketiga yang dicetak Ashley Young pada menit ke-83. Setan Merah mengoleksi 55 poin, hanya terpaut 1 angka di belakang Arsenal sekaligus mengamankan posisi kelima mereka dari kejaran Chelsea di posisi keenam dengan nilai 53 setelah menundukkan Tottenham Hotspur 2 - 0 dalam derby London di Stadion Stamford Bridge.

Penyerang asal Spanyol Pedro Rodriguez membuka keunggulan The Blues pada menit ke-57 dan tuan rumah menggandakan keunggulan setelah bek Spurs Kieran Tripper menjebol gawang sendiri 7 menit menjelang laga usai. Kekalahan ini tidak mengubah posisi Spurs di slot ketiga dengan koleksi nilai 60. (*)

Kemenangan Klub Raksasa di Premier League

Kamis, 28/02/2019

Bek Liverpool Virgil van Dijk, mencetak dua dari lima gol kemenangan The Reds ke gawang Watford. (dailymail)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.