Senin, 17/07/2017

Atlet Hoki Kaltim Berangkat ke Pelatnas

Senin, 17/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Atlet Hoki Kaltim Berangkat ke Pelatnas

Senin, 17/07/2017

SAMARINDA - Sebanyak 8 atlet hoki Benua Etam terdiri dari 5 putri dan 3 putra serta 1 pelatih dipastikan mperkuat Indonesia pada SEA Games 2017 bulan depan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sekum Federasi Hoki Indonesia (FHI) Kaltim, Ahmad Daud menjelaskan, Senin (17/7) hari ini mereka akan berangkat ke Surabaya menjalani pemusatan latihan hingga keberangkatan ke Malaysia pada 21-29 Agustus mendatang. “Mereka yang berangkat sudah pasti mewakili Indonesia ke SEA Games. Sebelumnya atlet kami Grescella posisi kiper sudah lebih dulu masuk pelatnas tanpa seleksi,” jelas Daud.

Atlet terpilih berdasarkan hasil pantauan dari PB FHI, apalagi melihat hasil tes fisik mereka masih terbaik. “Ke SEA Games jadi pengalaman untuk mereka menghadapi PON 2020 nanti di Papua walaupun sebelumnya sudah pernah ikut, Kami berharap kali ini hasilnya bisa lebih baik,,” ucap Daud.

Mereka yang lolos memperkuat Indonesia bisa menjadi contoh bagi atlet-atlet junior  karena sudah lebih dahulu mengukir prestasi apalagi hoki merupakan cabang olahraga yang memiliki potensi besar di Kaltim. “Kami berharap nanti akan semakin banyak  atlet junior yang berpotensi. Nanti akan kami lihat di Pra-Porprov nanti dari situ bisa terlihat mana yang benar-benar ada potensinya untuk kemudian diberikan pembinaan yang berkesinambungan oleh para pelatih, khususnya dilihat dari fisik mereka untuk penunjang utamanya,” sebut Daud. 

Prestasi cabang olahraga hoki sudah terlihat sejak PON 2008 silam hingga PON Jabar lalu dimana mereka selalu memberikan medali emas untuk Benua Etam. “Makanya, kami ingin terus bisa mempertahankan prestasi yang ada saat ini bahkan lebih ditingkatkan lagi,” harap Daud. (rgn)

Atlet Hoki Kaltim Berangkat ke Pelatnas

Senin, 17/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.