Senin, 17/07/2017

Putus Catatan Hat-trick Imbang, Persija Tumbangkan Borneo FC

Senin, 17/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Putus Catatan Hat-trick Imbang, Persija Tumbangkan Borneo FC

Senin, 17/07/2017

logo

BEKASI - Persija Jakarta sukses memutus tren hasil imbang dalam tiga laga teraktual. Meski dengan skor tipis 1-0, skuat Macan Kemayoran mampu mengalahkan Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (16/7/2017).

Gol tunggal Persija ke gawang Borneo FC dicetak oleh Rohit Chand pada menit ke-18. Untuk kali pertama memakai pola tiga penyerang sejak awal laga, Persija tampil meyakinkan pada paruh pertama.

Memasuki menit ke-12, Bambang Pamungkas alias Bepe mengancam gawang Borneo lewat sepakan jarak dekat. Namun, usahanya masih bisa diblok kiper Muhammad Ridho.

Enam menit berselang, Persija unggul lebih dulu lewat skema apik yang dibangun dari tengah dan diselesaikan sepakan lemah Rohit Chand ke sudut sulit kiper.

Bepe kembali berkesempatan mencetak gol pertamanya musim ini. Namun, umpan silang Rohit belum mampu dimaksimalkan sang pemain pada menit ke-27. 

Borneo FC mencoba membalas. Meneruskan umpan Lerby Eliandry, percobaan Terens Puhiri pada menit ke-33 masih bisa diselamatkan kiper Andritany Ardhiyasa.

Bepe lagi-lagi kurang beruntung. Mendapatkan umpan lezat dari Ismed Sofyan, sundulannya masih menghajar mistar gawang Borneo FC pada menit ke-38.

Keunggulan 1-0 Persija bertahan hingga babak pertama selesai. Memasuki 45 menit kedua, Persija tidak mengendurkan serangan.

Pada menit ke-51, tembakan Ramdani Lestaluhu dari dalam kotak 16 hampir mengubah angka di papan skor. Namun, percobaannya masih terbentur pemain belakang lawan dan hanya menghasilkan tendangan penjuru. 

Persija terus membombardir pertahanan Borneo FC. Semenit berselang, sepakan keras Rohit Chand dari sudut sempit masih menyamping tipis di sisi kanan gawang lawan.

Luiz Junior memiliki dua peluang bersih pada rentang enam menit. Pada menit ke-74, tendangannya masih bisa ditepis M Ridho. Sementara pada menit ke-80, sepakannya masih membentur tiang kanan luar gawang Borneo FC.

Pada babak ini, Borneo FC baru mulai agresif di lima menit akhir laga. Satu peluang skuat Pesut Etam via tembakan jarak jauh Flavio Beck Junior bisa ditepis Andritany.

Pada menit akhir pertandingan, Persija memiliki dua kans menambah gol. Namun, Pandi Lestaluhu dan Luiz Carlos gagal menyelesaikan peluang satu lawan satu dengan kiper musuh setelah sepakannya melambung.

Skor 1-0 untuk keunggulan Persija bertahan hingga peluit akhir ditiupkan oleh wasit.

Dengan hasil ini, tim ibu kota memutus tren skor imbang dalam tiga laga mereka sebelumnya. Hat-trick hasil seri itu masing-masing terjadi kontra Persegres Gresik United, Persipura Jayapura, dan Semen Padang.

Sementara itu, kekalahan ini meneruskan catatan minus Borneo FC yang belum pernah di markas lawan hingga pekan ke-15 Liga 1. (jn)


Putus Catatan Hat-trick Imbang, Persija Tumbangkan Borneo FC

Senin, 17/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.