Selasa, 23/04/2019

Macan Kemayoran Tertekan

Selasa, 23/04/2019

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Macan Kemayoran Tertekan

Selasa, 23/04/2019

logo

JAKARTA - Persija Jakarta bertekad membalas kekalahan dari Ceres Negros dalam laga lanjutan Grup G Piala AFC 2019 dan Macan Kemayoran tak akan mengulangi kesalahan serupa saat berlaga di  Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Selasa (23/4) sore nanti.

Tim besutan Ivan Kolev itu harus bekerja ekstra keras menghadapi Ceres Negros jika berkaca pada pertemuan pertama saat Persija kandas 0-1.

Gelandang Persija, Rohit Chand, menyebut telah mempelajari detail permainan lawan. Mereka mengantongi daftar kelemahan Ceres Negros yang bisa dimanfaatkan.  “Intinya, kami harus menjaga fokus. Setelah itu, kami juga bisa memanfaatkan kelemahan mereka di pertemuan pertama, yakni terutama stamina. Mereka menekan di awal, namun kendur saat pertandingan sudah berjalan. Tapi, bisa saja mereka sudah mengantisipasinya,” ujar Rohit dalam situs resmi klub. 

“Saya akui mereka tim bagus secara kualitas, mereka pengalaman di Asia, ditambah banyak pemain naturalisasinya. Kami juga sedikit kecolongan di awal, hal itu harus diantisipasi,” imbuhnya.

Senada, bek Persija, Maman Abdurrahman, juga meminta rekan-rekannya menjaga konsentrasi sejak kickoff hingga menit terakhir. Dukungan dari The Jakmania diyakini menambah kepercayaan diri Persija.

“Yang pasti semua pemain belakang harus fokus, harus konsentrasi sama semua pemain mereka. Mereka punya kemampuan yang bagus dan kami harus waspada itu, tim pelatih sudah berikan solusi supaya mempermudah kita di pertandingan besok,” ujar Maman.

Saat ini, Persija menempati peringkat ketiga klasemen Grup G Piala AFC terpaut lima poin dengan Ceres yang berada di puncak. Persija membutuhkan kemenangan untuk menjaga kans lolos ke babak berikutnya. Kalah, maka Persija harus mulai melupakan ambisinya melaju ke fase gugur. Sebab, kekalahan akan membuat mereka kesulitan lolos otomatis lewat status juara grup, atau melaju dengan bersaing di klasemen runner up terbaik.

Pelatih Ceres Risto Vidakovic menilai Persija dalam posisi tertekan, dan keberadaan suporter di GBK justru bisa melecut motivasi pemain Ceres. “Bagi kami ini adalah kesempatan bagus untuk bermain di stadion yang ramai. Saya harap stadion akan penuh besok, dan pemain saya bisa menikmati permainan,” ucap Vidakovic. “Bagi pemain saya, hal itu layaknya motivasi untuk bermain di hadapan orang banyak. Saya ingin melihat bagaimana reaksi pemain bermain di hadapan 60.000 orang,” imbuhnya. (gdc)

Macan Kemayoran Tertekan

Selasa, 23/04/2019

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.