Rabu, 01/05/2019

Barcelona Vs Liverpool : Sama-Sama Optimistis

Rabu, 01/05/2019

Messi dan suarez

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Barcelona Vs Liverpool : Sama-Sama Optimistis

Rabu, 01/05/2019

logo

Messi dan suarez

BARCELONA -  Barcelona sudah menuntaskan satu tugasnya dengan meraih gelar LaLiga Primera Spanyol. Kini, Los Cules berambisi mewujudkan mimpi lainnya, meraih trofi Liga Champions, dan perjuangan untuk mendapatkan trofi Si Kuping Besar yang musim lalu diraih Real Madrid itu diawali dengan leg pertama menghadapi Liverpool pada babak semifinal  Kamis (2/5) dinihari nanti di Camp Nou.

Kedua tim sama-sama memiliki alasan untuk merasa optimistis mengingat penampilan mereka di akhir pekan tadi cukup menjanjikan. Barca mengalahkan Levante sekaligus memmastikan gelar juara kompetisi domestic sementara Liverpool juga meraih kemenangan dengan skor telak 5-0 atas Burnley.

Namun Barcelona sepertinya bakal tetap lebih difavoritkan menang. Gelandang Blaugrana Philippe Coutinhomengaku antusias menatap babak empat besar pertamanya. Bagi Coutinho, laga melawan Liverpool merupakan laga spesial. Pemain asal Brasil itu sempat menjadi penggawa Si Merah pada musim 2012/2013 hingga 2017/2018. 

“Saya tak sabar untuk bermain di semifinal Liga Champions pertama ini, dan saya ingin tampil bagus. Selain itu, kembali ke Anfield akan sangat spesial sebab saya sangat bahagia di sana,” kata Coutinho di situs resmi klub. “Liga Champions adalah tujuan utama kami dan kami punya mental yang bagus untuk menghadapi laga seperti ini. Liverpool adalah tim dengan mental yang bagus, terutama di kandang. Mereka punya lini serang dan bertahan yang bagus, jadi kami harus waspada.Mereka bukan hanya soal menyerang dengan hebat, tapi juga tim yang hebat dan Anfield punya atmosfer yang luar biasa,” jelasnya.

Selain Coutinho, Luis Suarez juga sempat berseragam Liverpool. Penyerang Uruguay itu meninggalkan Anfield untuk bergabung dengan Barcelona pada musim 2014.  Suarez mempersembahkan satu gelar juara dengan memenangi Piala Liga Inggris 2011/2012. Coutinho tak menyumbangkan trofi.

“Jelas saya tak sabar untuk kembali ke Anfield, salah satu tepat dengan banyak kasih sayang. Saya banyak berbincang dengan Henderson dan dia jelas sudah tak sabar untuk bermain melawan Philippe dan saya. Ini akan menjadi pertandingan spesial --saya ingat semua orang di sana dengan kasih sayang yang besar,” kata Suarez di Liverpool Echo.

Sementara manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan laga nanti bakal berlangsung ketat. “Pertandingan bakal berlangsung  fantastis. Kami tak khawatir dengan atmosfer Camp Nou meski tekanan akan diberikan di pertnadingan nanti,” sebut Klopp.

Bek Liverpool Virgil van Dijk mengaku bakal merasakan atmosfer luar biasa. “Itu adalah stadion yang bagus, stadion yang bersejarah, dan bagi saya itu adalah pengalaman hebat untuk bermain di sana,” ujar pemain asal Belanda ini. (lbc)

Barcelona Vs Liverpool : Sama-Sama Optimistis

Rabu, 01/05/2019

Messi dan suarez

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.