Jumat, 03/05/2019

Simona Halep, Ratu Tanah Liat

Jumat, 03/05/2019

Simona Halep ( Foto: Gettyimages)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Simona Halep, Ratu Tanah Liat

Jumat, 03/05/2019

logo

Simona Halep ( Foto: Gettyimages)

MIAMI - Siapa ratu tenis clay atau lapangan tanah liat? Predikat ini untuk sementara disandang Simona Halep. Petenis Rumania berperingkat 3 TWA tersebut menjadi yang terbaik di lapangan tanah liat dengan mengemas 4090.50 poin.

Halep mencatatkan persentase kemenangan 72,2 persen di lapangan clay. Musim lalu, Halep membukukan rekor menang-kalah di lapangan clay 16-3 atau 84,2 persen. Dominasi Halep di lapangan clay ditunjukkan ketika menjuarai Grand Slam Prancis Terbuka di Roland Garros, finalis di Roma, dan semifinalis di Madrid.

Posisi Halep dikuntit Kiki Bertens dari Belanda yang mengumpulkan 2059.25 poin. Peringkat tujuh WTA itu dalam karirnya membukukan rekor kemenangan di lapangan clay 69.0 persen. Musim lalu, dia mencatat rekor menang-kalah di clay court 75.0 persen. Dia tercatat menjadi finalis di Madrid, dan juara di Charleston.

Petenis Amerika Serikat Madison Keys mengalami lonjakan rangking clay court sebanyak empat tingkat ke posisi keenam. Posisi Keys terdongkrak setelah menjuarai Volvo Car Open 2019. Sedangkan mantan petenis nomor satu dunia Caroline Wozniacki melejit ke posisi 11 setelah menjadi finalis di Charleston. Penentuan rangking clay court dihitung dari prestasi yang diraih petenis ketika berlaga di lapangan tanah liat setiap tahun. (sdc)


Simona Halep, Ratu Tanah Liat

Jumat, 03/05/2019

Simona Halep ( Foto: Gettyimages)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.