Rabu, 22/05/2019

Hadapi Denmark Petang Nanti, Bulutangkis Indonesia Bisa Juara Grup

Rabu, 22/05/2019

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Hadapi Denmark Petang Nanti, Bulutangkis Indonesia Bisa Juara Grup

Rabu, 22/05/2019

logo

Ilustrasi

KORANKALTIM.COM - Tim bulutangkis beregu campuran Indonesia akan menghadapi Denmark dalam fase grup Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Rabu (22/5/2019) sore nanti.

Ini laga kedua sekaligus laga terakhir bagi Hendra Setiawan dan kawan-kawan di Grup 1B dalam kejuaraan edisi ke-16 tersebut. Sebelumnya, Indonesia sukses membungkam Inggris dengan skor 4-1 pada Minggu (19/5/2019) lalu.

Empat angka untuk Indonesia ditorehkan wakil-wakil yang turun di sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri. Sementara itu Denmark mendapat kekalahan mengejutkan ketika berhadapan dengan Inggris. Inggris berhasil memukul Denmark dengan skor 3-2 lewat kemenangan yang diraih oleh pasangan ganda campuran, ganda putra, dan ganda putri pada laga yang berlangsung Senin (20/5/2019) ddua hari lalu.

Hanya ada dua dari tiga tim dari masing-masing grup yang bisa lolos ke fase gugur. Indonesia sudah memastikan tempat di babak perempat final usai memastikan kemenangan atas Inggris. Posisi juara grup bisa menjadi milik skuat Cipayung bila berhasil menang atas Denmark dengan beragam skor. Selain itu, Indonesia pun bisa jadi juara grup meski kalah 2-3 dari Denmark.  Kekalahan 2-3 dari Denmark membuat Indonesia tetap jadi pemuncak grup dengan keunggulan pertandingan atas Inggris dan Denmark. 

Jika Indonesia kalah 1-4 atau 0-5 dari Denmark maka Indonesia tetap lolos dengan menyandang status runner-up karena unggul selisih gim dibandingkan Inggris. Pertandingan Tim Merah Putih melawan Denmark akan disiarkan langsung TVRI mulai pukul 18.00 WITA dari  Guangxi Sport Center, Nanning. (*)

Hadapi Denmark Petang Nanti, Bulutangkis Indonesia Bisa Juara Grup

Rabu, 22/05/2019

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.