Kamis, 29/08/2019

Potensi Grup Neraka di Liga Champions

Kamis, 29/08/2019

Logo champions

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Potensi Grup Neraka di Liga Champions

Kamis, 29/08/2019

logo

Logo champions

KORANKALTIM.COM - Liga Champions 2019/2020 berpeluang memunculkan sejumlah grup neraka di putaran final pada undian yang digelar Kamis (29/8/2019) sore waktu setempat atau pukul 00.00 WITA tengah malam nanti.

Penentuan tim-tim di setiap grup akan diawali dengan fase undian yang menampilkan empat pot yang terdiri dari 32 tim. Setiap grup Liga Champions berisi empat klub yang berasal dari setiap pot. Namun, tidak akan ada klub yang berasal dari negara yang sama di babak grup nanti.

Grup neraka itu berpotensi tercipta dengan melihat klub-klub yang ada di pot 1, beberapa tim dari pot 2, serta Inter Milan dan Valencia yang ada di pot 3. Sedangkan tim-tim dari pot 4 seperti Galatasaray bisa menambah variasi persaingan di grup tersebut.

Dikutip dari CNNIndonesia.com, di pot 1 ada juara Liga Champions dan Liga Europa, Liverpool serta Chelsea. Ditambah juara-juara dari liga top Eropa semisal Barcelona, Manchester City, Juventus, Bayern Munchen, dan Paris Saint-Germain. Juara Liga Rusia, Zenit St. Petersburg tampaknya jadi tim yang paling diharapkan bisa dijumpai oleh tim-tim lain di luar pot 1. Dengan Madrid dan Atletico berada di pot 2, sejumlah grup neraka atau grup yang bisa menghadirkan persaingan keras di fase nanti bisa terjadi di putaran final nanti.

Beberapa skema grup neraka dapat tercipta usai undian tersebut. Misalkan saja Liverpool dari pot 1, Madrid, Inter Milan dari pot 3, serta Galatasaray dari po4. Grup maut itu akan tetap ada sekalipun posisi Liverpool digantikan tim dari pot 1 lainnya seperti Man City, Juventus, Bayern Munchen, atau PSG yang bisa satu grup dengan Madrid, Inter, serta Galatasaray.

Skema grup neraka lainnya bisa terjadi saat tim-tim dari pot 1, kecuali Munchen, berada dalam satu tabel dengan Atletico, Valencia, dan RB Leipzig. Munchen tidak bisa satu grup dengan Leipzig karena dari asosiasi yang sama. Tottenham Hotspur, Borussia Dortmund, Napoli, dan Ajax Amsterdam yang jadi semifinalis musim lalu juga bisa memunculkan grup maut selama satu grup dengan Inter dan Galatasaray. 

Pada Liga Champions musim 2018/2019 terdapat dua grup neraka. Yaitu saat Barcelona tergabung dengan Tottenham Hotspur, Inter, dan PSV Eindhoven di Grup B. Ada juga Grup C yang berisi PSG, Liverpool, Napoli, serta Red Star. 

Putaran final Liga Champions 2019/2020 sendiri dimulai 17 September mendatang. Sesi undian babak grup Liga Champions musim ini akan digelar di Grimaldi Forum di Monako. Dalam tiga musim belakangan, sesi undian ini selalu digelar di Grimaldi Forum. (*)

Potensi Grup Neraka di Liga Champions

Kamis, 29/08/2019

Logo champions

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.