Selasa, 10/09/2019

Hadapi Thailand, Indonesia Harus Lebih Pintar

Selasa, 10/09/2019

Timnas Indonesia vs Timnas Thailand ( Foto: © bolanet )

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Hadapi Thailand, Indonesia Harus Lebih Pintar

Selasa, 10/09/2019

logo

Timnas Indonesia vs Timnas Thailand ( Foto: © bolanet )

KORANKALTIM.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand dalam lanjutan laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019) malam nanti pukul 20.30 WITA dan disiarkan langsung Mola TV dan TVRI.

Dalam laga pertama di grup ini, Indonesia dikalahkan Malaysia 2-3. Karena itu tim asuhan Simon McMenemy itu kini berada di dasar klasemen. Thailand sendiri bermain imbang 0-0 dengan Vietnam.

"Kami berharap kami bisa mengulangi apa yang kami lakukan pada babak pertama [saat lawan Malaysia], kami butuh lebih pintar, lebih waspada pada lawan yang cerdik, pemain harus lebih hemat soal stamina,” kata Simon McMenemy, arsitek Indonesia.

“Semua pemain sangat siap, secara mental sangat siap, mereka siap menerima kritik, dan beberapa dari kritik itu tidak adil. Pemain saya adalah petarung, pejuang yang sangat siap. Saya pikir laga ini kami akan memperlihatkan mentalitas yang lebih kuat, saya tahu lawan kami pun akan lebih kuat,” imbuhnya. Mungkin akan ada orang yang meragukan mereka, tapi pemain ingin memberi pembuktian. Mereka siap berlari sampai mereka tidak bisa lagi berlari," sebut McMenemy lagi.

Sementara pelatih Thailand Akira Nishino mengatakan  Indonesia tim yang bagus punya beberapa pemain yang juga bermain di Liga Thailand. “Kami tidak bisa mencegah mereka untuk memberikan informasi mengenai kami. Tetapi jujur saja, sebenarnya menurut saya hal tersebut sangat bagus untuk Indonesia, bahwa mereka memiliki beberapa pemain yang bermain di Liga Thailand," sebutnya

Thailand adalah salah satu lawan yang sulit dikalahkan Indonesia. Kedua tim setidaknya sudah pernah bertemu 66 kali. Thailand mampu menang 31 kali, Indonesia hanya bisa menang 18 kali, dan 17 laga lain berujung seri. Indonesia mencetak 78 gol dan kebobolan 112 gol. Dalam 10 laga terakhir, Indonesia tercatat hanya menang dua kali dan memaksa sekali hasil seri. Sisanya, tujuh kali, Tim Merah Putih harus mengakui keunggulan lawan. (*)

Hadapi Thailand, Indonesia Harus Lebih Pintar

Selasa, 10/09/2019

Timnas Indonesia vs Timnas Thailand ( Foto: © bolanet )

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.