Minggu, 23/07/2017

Cara Gampang Temukan Smartphone yang Hilang

Minggu, 23/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Cara Gampang Temukan Smartphone yang Hilang

Minggu, 23/07/2017

MESKI tak bisa lepas dari gadget bernama smartphone, Anda mungkin pernah tak sadar menaruh perangkat tersebut di suatu tempat. Bisa jadi smartphone miliki Anda terjatuh atau pun berpindah tangan karena dicuri. 

Mengetahui hal tersebut, Anda akan panik. Namun ternyata ada cara yang terbilang mudah untuk mengetahui lokasi di mana smartphone Anda berada. Google telah menyiapkan fitur pelacakan perangkat Android melalui sinyal GPS. 

Pertama yang perlu dilakukan mengingat akun Google yang dipakai pada smartphone Anda yang hilang dan jangan lupa passwordnya. Setelah itu, lakukan sign in pada akun tersebut di perangkat lain. 

Selanjutnya, buka peramban atau browser dan lakukan pencarian dengan kata kunci ‘Where’s my phone?’. Anda akan diarahkan pada sebuah peta, sementara Google memproses pencarian lokasi. Selain itu Google juga akan mengetahui tipe serta merek ponsel Anda yang hilang. 

Meski demikian kadang kala lokasi yang ditampilkan Google hanya sebagai acuan lokasi. Anda masih perlu mengingat-ingat di mana terakhir kali Anda berkunjung. 

Fitur tersebut sebenarnya bagian dari program Google device manager yang tersedia melalui toko aplikasi Play Store. Untuk mendeteksi perangkat, Anda bisa menyentuh menu ‘Play Sound’ untuk membunyikan suara pada smartphone yang hilang, atau jika tak kunjung ditemukan, Anda juga bisa menghapus atau mengunci seluruh data pada ponsel melalui menu ‘Enable Lock & Erase’. 

Pastikan smartphone yang Anda cari masih dalam keadaan aktif. Sebab jika perangkat tersebut dalam keadaan mati atau kehabisan baterai, pencarian lokasi akan menjadi lebih sulit atau bahkan gagal. (okz)


Cara Gampang Temukan Smartphone yang Hilang

Minggu, 23/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.