Senin, 02/12/2019

Di Markas PSM, Borneo FC Target Satu Poin

Senin, 02/12/2019

Mario Gomez (tengah) mematok target curi poin di markas PSM Makassar (borneofctwitter)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Di Markas PSM, Borneo FC Target Satu Poin

Senin, 02/12/2019

logo

Mario Gomez (tengah) mematok target curi poin di markas PSM Makassar (borneofctwitter)

KORANKALTIM.COM, MAKASSAR - PSM Makassar bakal mendapat adangan berat mempertahankan tren kemenangan di kandang saat bersua Borneo FC pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (2/12/2019) sore nanti. 

Pelatih PSM, Darije Kalezic, mengakui Borneo merupakan tim yang kompak dengan permainan bertahan yang cukup kuat. Mereka pun kerap memanfaatkan serangan balik cepat yang sering kali membahayakan gawang lawan.

"Sangat mengejutkan bagi saya bahwa mereka kalah dari Persela (Lamongan) di kandang, karena saya tidak perkirakan mereka kalah. Dan di laga terakhir, kami mainkan pertandingan kami dengan baik, dan kami mempertahankan kepercayaan diri kami," ucap Kalezic dikutip dari goal.com.

Selain itu, mantan pelatih Wellington Phoenix FC tersebut berharap anak asuhnya bermain sabar dalam menerapkan taktik yang diinginkannya, untuk meredam permainan keras yang kerap ditampilkan Borneo. Kehilangan beberapa pemain pilar juga tidak ingin dijadikan halangan bagi PSM untuk meraih poin penuh.

"Ini bukan hal yang aneh buat saya, kalian sudah tahu kondisi kami. Sudah empat hingga lima bulan seperti ini dengan ada banyak pemain yang tidak bisa kami gunakan, dan saya percaya pemain saya meski tanpa beberapa pemain lain," terang Kalezic.

Di kubu tim tamu, Borneo juga bertekad meraih kemenangan lantaran mengincar posisi kedua klasemen Liga 1 musim ini, setelah cukup berat untuk mengejar Bali United dalam perebutan juara. Borneo dan Bali United kini terpaut 15 poin, sehingga dengan lima laga tersisa tim Serdadu Tridatu cuma butuh satu poin lagi untuk mengunci juara.

"Besok (hari ini) adalah pertandingan sangat penting. Di pertandingan sebelumnya mereka (PSM) di kandang mampu mengalahkan Bali United. Tapi kami berkomitmen meraih minimal poin satu. Atau paling tidak kami ingin meraih poin penuh," tegas Mario Gomez, pelatih Borneo.

"Berbicara masalah strategi, saya hanya ingin menang. Memang poin dengan Bali United cukup jauh. Makanya kami fokus dengan tim sendiri. Sama sekali tidak fokus dengan lawan. Bali United sekali menang mereka akan juara, tapi Borneo datang ke sini untuk meraih hasil dan tidak berpikir soal tim lain," tambah Gomez.(*)



Prakiraan Susunan Pemain


PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Benny Wahyudi, Hasyim Kipuw, Aaron Evans, Taufik Hidayat; M. Arfan, Marc Anthony Klok, Rasyid Bakri; Risky Eka Pratama, Ezra Walian, Ferdinand Sinaga


Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu; Javlon Guseynov, Nur Diansyah, Diego Michiels, Juan Ramon Alsina; Sultan Samma, Renan da Silva, Wahyudi Hamisi; Terens Puhiri, Rifal Lastori, Matias Conti

Di Markas PSM, Borneo FC Target Satu Poin

Senin, 02/12/2019

Mario Gomez (tengah) mematok target curi poin di markas PSM Makassar (borneofctwitter)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.