Selasa, 03/12/2019

Jangan Pensiun Dulu, Lionel Messi

Selasa, 03/12/2019

Lionel Messi dengan trofi Ballon 'd Or ke enamnya yang diraih tahun ini. (Foto: dailymail)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Jangan Pensiun Dulu, Lionel Messi

Selasa, 03/12/2019

logo

Lionel Messi dengan trofi Ballon 'd Or ke enamnya yang diraih tahun ini. (Foto: dailymail)

KORANKALTIM.COM –  Messi berhasil memenangkan penghargaan Ballon d'Or tahun ini dengan menyisihkan sejumlah nama tenar lain macam Virgil van Dijk, Cristiano Ronaldo, dan Sadio Mane. Keberhasilan Messi ini membuat ia telah memenangkan enam penghargaan Ballon d'Or dalam kariernya. Sebelum tahun ini, Messi sudah meraih Ballon d'Or pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Setelah jadi yang terbaik di 2015, Messi harus puasa trofi Ballon d'Or selama tiga musim. Ia kalah bersaing dengan Cristiano Ronaldo di 2016 dan 2017. Pada musim lalu, Messi bahkan tidak berhasil masuk tiga besar karena kalah dari Luka Modric, Cristiano Ronaldo, dan Antoine Griezmann.

Keberhasilan Messi memenangkan Ballon d'or tahun ini membuat Messi berhasil mengungguli Ronaldo dalam pencapaian trofi Ballon d'Or. Dengan usia Ronaldo dua tahun lebih tua dari Messi, maka CR7 makin sulit untuk kembali mengejar Messi. Rekor enam trofi Ballon d'Or ini akan jadi rekor yang sulit dikejar oleh pemain di luar Ronaldo di masa depan. Messi sendiri tampil bagus musim ini dengan catatan 45 gol dan 17 assist. Messi jadi tokoh utama keberhasilan Barcelona juara Liga Spanyol musim lalu. "Saya merasa sangat beruntung dan diberkati. Saya berharap bisa terus melanjutkannnya dalam waktu yang lama. Saya sadar saya merasa beruntung meski suatu hari nanti saya akan pensiun," kata Messi.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu berharap pemain kesayangnnya itu tak buru-buru pension.  “Dia adalah pemain terhebat sepanjang masa, dalam sejarah sepakbola. Jelas bagi kami dan Barca. Saya harap itu bukan Ballon d'Or terakhirnya. Dia masih muda. Dia bisa bermain bertahun-tahun lagi bersama kami,” tutur Bartomeu.

Untuk Ballon d'Or kategori wanita, bintang Amerika Serikat, Megan Rapinoe keluar sebagai pemenang. Keberhasilan Rapinoe jadi motor permainan Amerika Serikat saat memenangkan Piala Dunia Wanita 2019 jadi faktor utama sukses Rapinoe terpilih sebagai penerima penghargaan. Untuk kategori Yashin Trophy alias penghargaan untuk kiper terbaik, trofi tersebut jadi milik kiper Liverpool, Alisson Becker.

Alisson mampu mengubah pertahanan Liverpool jadi jauh lebih solid sejak datang ke Anfield. Ia punya peran penting di balik keberhasilan The Reds menjadi juara Liga Champions dan hanya menelan satu kekalahan di Liga Inggris musim lalu. Sementara itu pada Kopa Trophy yang jadi trofi pemain muda terbaik, Matthijs De Ligt keluar sebagai pemenang. De Ligt menunjukkan kualitas sebagai pemimpin di usia muda ketika ia menjadi kapten Ajax Amsterdam dan membawa klub tersebut juara Liga Belanda serta masuk ke babak semifinal Liga Champions. (*)



Pemenang Penghargaan di Ballon d'Or 2019


1. Ballon d'Or 2019: Lionel Messi

2. Ballon d'Or Wanita 2019: Megan Rapinoe

3. Yashin Trophy: Alisson Becker

4. Kopa Trophy: Matthijs De Ligt


10 Pemain Terbaik 

Dalam Daftar Ballon d'Or


1. Lionel Messi (Barcelona-Argentina)

2. Virgil van Dijk (Liverpool-Belanda)

3. Cristiano Ronaldo (Juventus-Portugal)

4. Sadio Mane (Liverpool-Senegal)

5. Mohamed Salah (Liverpool-Mesir)

6. Kylian Mbappe (PSG-Prancis)

7. Alisson Becker (Liverpool-Brasil)

8. Robert Lewandowski (Bayern Munchen-Polandia)

9. Bernardo Silva (Manchester City-Portugal)

10. Riyad Mahrez (Manchester City-Aljazair)

Jangan Pensiun Dulu, Lionel Messi

Selasa, 03/12/2019

Lionel Messi dengan trofi Ballon 'd Or ke enamnya yang diraih tahun ini. (Foto: dailymail)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.