Kamis, 05/12/2019

Indonesia U-23 Bisa Lolos ke Semifinal dengan Banyak Skenario

Kamis, 05/12/2019

Timnas Indonesia U-23 (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Indonesia U-23 Bisa Lolos ke Semifinal dengan Banyak Skenario

Kamis, 05/12/2019

logo

Timnas Indonesia U-23 (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

KORANKALTIM.COM -  Persaingan di Grup B cabang olahraga sepakbola SEA Games XXX/2019 terbilang cukup ketat karena Vietnam, Indonesia, dan Thailand masih berpeluang lolos. Hingga pertandingan keempat, Vietnam masih jadi pemuncak klasemen Grup B dengan torehan 12 poin. Indonesia U-23 ada di peringkat kedua dengan sembilan poin. Disusul oleh Thailand di ranking tiga dengan poin serupa. Indonesia bisa mengungguli Thailand karena menang selisih gol.

Tentunya, pertandingan pamungkas yang akan berlangsung, Kamis (5/12/2019) petang nanti jadi penentunya. Di mana Indonesia melawan Laos, sementara Vietnam akan saling bunuh dengan Thailand. Lantas bagaimana cara agar timnas Indonesia U-23 melaju ke semifinal ? Banyak scenario untuk itu. Sejatinya, Garuda Muda hanya butuh hasil lebih baik dari yang didapatkan oleh Thailand di laga pamungkas. Jika Thailand dikalahkan oleh Vietnam, Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk ke semifinal. Jika Thailand seri, Indonesia wajib mengalahkan Laos.

Lalu bagaimana jika nantinya Thailand mengalahkan Vietnam? Tentu Saddil Ramdani dkk juga harus harus menang melawan Laos, namun dengan gol lebih banyak dari yang didapatkan Thailand. Sebagai contoh, Thailand mengalahkan Vietnam 1-0. Indonesia harus menang 1-0 atau lebih melawan Laos. Ini dikarenakan Indonesia unggul selisih satu gol dari Thailand. Indonesia juga masih berpeluang menjadi Grup B SEA Games 2019. Tentu, syarat utamanya adalah Vietnam kalah dari Thailand dan Indonesia menang atas Laos.

Ketiga tim akan memiliki 12 poin dari lima pertandingan. Indonesia akan lolos sebagai juara grup jika jumlah gol yang dibuat dari pertandingan melawan Laos lebih banyak dari Vietnam dan Thailand. Tentu posisi Indonesia juga belum aman. Garuda Muda bisa tidak lolos jika dikalahkan oleh Laos. Vietnam dan Thailand hanya butuh hasil imbang untuk lolos bersama. Kemungkinan lain juga bisa terjadi. Yaitu Indonesia kalah dari Laos, sementara Thailand mampu mengalahkan Vietnam.

"Kemenangan melawan Brunei memberikan kami energi baru. Semoga kami dapat lagi hal tersebut dan menang lawan Laos," kata striker timnas Indonesia U-22 Osvaldo Haay, seperti dikutip dari laman resmi PSSI. (*)

Indonesia U-23 Bisa Lolos ke Semifinal dengan Banyak Skenario

Kamis, 05/12/2019

Timnas Indonesia U-23 (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.