Minggu, 23/07/2017

Persiba Ditahan Imbang Persela

Minggu, 23/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Persiba Ditahan Imbang Persela

Minggu, 23/07/2017

logo

BALIKPAPAN – Persiba Balikpapan harus puas kembali berbagi poin setelah bermain imbang 2-2 dengan tamunya, Persela Lamongan, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2017, Minggu sore kemarin. Sebelumnya persiba juga bermain imbang saat menjamu PSM Makasar pekan lalu dengan skor 2-2.

Ambisi Persiba untuk dapat meraih kemenangan di kandang begitu besar. Namun sayang, lagi-lagi keberuntungan sepertinya tak berpihak pada tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu. Bahkan tuan rumah sempat tertinggal oleh Persela setelah Tertinggal 0-1 pada menit 22.

Gol Persiba masing-masing diciptakan oleh Dirkir Kohn Glay menit 29 dan Brian Cesar menit 56 sedangkan gol Persela diciptakan Kosuke Yamazaki menit 22 dan Taufik Kasrun menit 61.

Pelatih Persiba Milo mengatakan hasil imbang ini dikarenakan pemainya memberikan kemudahan bagi lawan untuk mencetak dua gol. Permainan bertahan Persela ini membuat persiba sulit untuk mencetak gol lebih banyak. Menurutnya banyak peluang yang tidak dapat dimanfaatkan secara baik.

Dia juga menyesalkan pemain Persiba yang tidak memperhatikan posisi lawan.

“Kita terlalu banyak kemasukan dari setpiece (eksekusi bola mati, Red.). Persiba kita kayak tidak mau menjaga pemain lawan. Mereka ngak perhatian hal-hal seperti itu. Ini jadi tantangan. Ada beberapa pemain yang kurang tanggungjawab untuk menjaga lawan,”bebernya. “Kadang pemain kadang lupa apa kewajibannya. Tapi Ini menurut saya permaian sudah baik hanya tidak ada keberuntungan,” sambungnya.

Berbeda dengan pemain lawan saat tendangan pojok, Persela konsisten menjaga ketat pemain-pemain Persiba sehingga tidak mampu mencetak gol. “Jadi tidak ada keseimbangan antara menyerang dan bertahan pemain-pemain kita. Kadang pada latihan bagus tapi saat match (pertandingan) tidak bisa diterapkan,” tandasnya.

Pelatih Persela Hari Kriswanto mengaku pemainya tertekan terus saat menghadapi Persiba. Namun beruntung bisa mengorganisir permainan. Timnya juga tidak lengkap pada pertandingan ini namun hasil imbang ini patut diapresiasi.

“Bukan soal puas hasil tapi saya apresiasi. Saya bilang saat kita hilang point di kandang (saat jamu Bhayakara), coba cari point di sini (Persiba) anak-anak main walaupun tertekan bisa atasi dan bisa cetak 2 gol,” ujarnya.

Akhir musim pertama kompetisi dapat ditutup dengan main yakni point 1. Hasil ini menurut Heri Kiswanto akan dievaluasi untuk perbaikan kedepan. Pada jalan pertandingan, tuan rumah sempat tertinggal 0-1 dari Persela setelah Kosuke Yamazaki pemain depan Persela mampu mengkonversi umpan lambung tanpa pengawalan pemain belakang, Kosuke Yamazaki dengan leluasa menahan bola dengan dadanya lalu menendang dengan kaki kiri ke gawang Persiba . gol pun tercipta pada menit 22.

Tertinggal 0-1 Persiba terus menggempur pertahanan tamunya. Dirkir akhirnya mampu menjawab itu dengan tendangan kerasnya di luar kotak finalti bola tidak mampu dihalau kiper Khoirul Huda pada menit 29 sehingga skor menjadi 1-1.

Pada babak pertama, Persiba mampu menguasai jalan pertandingan ini terlihat dari 7 tendangan ke arah gawang sedangkan tamunya hanya satu tendangan yang mengarah gawang.

Bermain di babak kedua, Persiba tampil lebih agresif dengan motor serangan Marlon Da Silva, gelandang serang Almar, dan pemain tengah Brian Cesar, Persiba makin menguasai pertandingan.

Marlon hampir menciptakan gol pada menit 49. Tendangan bebas Marlon di luar kotak finalti mampu ditepis Khoirul Huda, jika tidak akan menjadi gol kedua Persiba.

Serangan juga dilakukan pada menit 51, 52 hingga menit ke 55. Penyerang asal Brazil, Marlon Da Silva melakukan serangan sendiri dan mampu menusuk ke dalam pertahanan Persela, Marlon berhasil memberikan umpan tarik (cut back) dan bola dengan pelan disambut Brian Cesar sementara tiga pemain belakang Persela hanya menyaksikan, gol pun tercipta pada menit 55.

Persiba masih banyak menguasai pertandingan sementara Persela mengandalkan serangan balik atau umpan bola mati. Sampai menit 60 menit ada 10 peluang bola kearah gawang. Beruntung Persela mampu memanfaatkan serangan balik. pada menit 61 giliran Persela melalui Taufik Kasrun mampu menyamai posisi 2-2.

Menit 84 kemelut didepan gawang Persela, Brian mampu mengecoh pemain belakang Syamsul Arifin yang sempat memegangi baju sehingga jatuh di dalam kotak finalti namun bukan pelanggaran. Bola pun bergulir kesisi kanan gawang Khoirul Huda. Serangan yang dibangun Persiba hingga tambahan waktu 3 menit tidak mampu mengubah skor yang berakhir 2-2. (din)

Persiba Ditahan Imbang Persela

Minggu, 23/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.