Kamis, 23/01/2020

Virus Corona Tunda Kualifikasi Tinju Olimpiade di China

Kamis, 23/01/2020

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Virus Corona Tunda Kualifikasi Tinju Olimpiade di China

Kamis, 23/01/2020

logo

KORANKALTIM.COM - Kualifikasi pertama cabang olahraga tinju untuk Olimpiade 2020 Tokyo dibatalkan karena virus corona atau coronavirus yang saat ini tengah mewabah di China yang membuat penjadwalan ulang harus dilakukan. 

Sedianya kualifikasi Olimpiade 2020 untuk zona Asia dan Oceania itu akan digelar di Kota Wuhan, China pada 3-14 Februari mendatang. Namun panitia penyelenggara setempat mengumumkan pembatalan kompetisi setelah 9 orang terbunuh akibat wabah yang diyakini telah dimulai dari Wuhan.

Pengumuman pembatalan terjadi beberapa jam setelah Wali Kota Wuhan Zhou Xianwang meminta pengunjung menghindari kota setempat dan penduduk tetap tinggal di dalam rumah. Kualifikasi Olimpiade 2020 untuk pertandingan tinju sekarang dipegang oleh gugus tugas khusus (BTF).

Badan tersebut dibentuk menyusul skorsing yang dijatuhkan Komite Olimpiade Internasional (IOC) kepada Asosiasi Tinju Amatir Internasional (AIBA) karena masalah keuangan dan tata kelola, Juni lalu. Novel Coronavirus (nCoV) alias virus corona yang sedang mewabah di China. (Shutterstock) "BTF mendapat laporan keputusan panitia setempat hari ini untuk membatalkan acara kualifikasi tinju Olimpiade 2020 untuk zona Asia/Oceania yang akan berlangsung di Wuhan mulai 3-14 Februari 2020, di tengah meningatkan kekhawatiran sehubungan laporan wabah virus corona di kota tersebut," demikian pernyataan dari pihak BTF. (*)

Virus Corona Tunda Kualifikasi Tinju Olimpiade di China

Kamis, 23/01/2020

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.