Senin, 24/07/2017

Perbakin Gelar Kejurnas Awang Faroek Cup V

Senin, 24/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Perbakin Gelar Kejurnas Awang Faroek Cup V

Senin, 24/07/2017

SAMARINDA – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kaltim telah mengagendakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Awang Faroek Cup V pada 4-10 Agustus mendatang. Kejuaraan yang digelar di Gedung Menembak Kaltim, Manggar, Balikpapan ini, akan menandingkan 15 nomor lomba

Ketua Bidang Target Perbakin Kaltim Sarwono Hidayat mengatakan, Kejurnas tersebut sudah menjadi agenda tahunan tetap dari PB Perbakin dan telah 5 kali dilaksanakan, yang juga sekaligus dirangkaikan dengan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja II untuk kualifikasi skor.

“Kejurnas ini juga sudah menjadi agenda tahunan dari PB dan sekaligus menjadi ajang Pra PON Remaja II. Sampai saat ini kesiapan kami sudah mencapai 80 persen, hanya tinggal sedikit pembenahan pada venue-venue yang rusak seperti plafon dan papan target, ini sudah kami antisipasi,” ungkapnya.

Sarwono menambahkan, sementara untuk wasit sudah dipastikan akan tiba mulai 1 Agustus nanti. Ada sebanyak 20 personil wasit yang akan berpartisipasi, termasuk dengan technical delegate (TD) dari luar Benua Etam.

“Karena dalam menembak itu wasit harus melakukan pemeriksaan standarisasi peralatan, mulai dari sepatu hingga senjata yang nantinya akan digunakan oleh para atlet, apakah sudah sesuai dengan aturan atau tidak,” terangnya.

Dilanjutkannya, ada sekitar 400 orang peserta dari berbagai daerah maupun klub-klub baik di Kaltim maupun luar Kaltim, yang akan berpartisipasi dalam even tersebut. “Kalau saat ini sudah mencapai sekitar 200-an peserta dari pengcab dan klub-klub. Ini masih bisa bertambah karena biasanya itu saat hari pelaksanaan baru kami bisa melihat dari mana-mana saja peserta yang ikut. Kami berharap nantinya kegiatan ini berjalan dengan baik dan sesuai harapan,” bebernya.

Tetapi Suwarno kuatir salah satu petembak andalan Kaltim, Dwi Firmansyah tidak bisa berpartisipasi. Sebab saat ini Dwi tengah menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas) untuk persiapan SEA Games 2017 di Malaysia.

“Kami harus tetap optimis karena masih ada Rafika atlet junior kami yang PON kemarin meraih emas, mudahan nanti dia bisa tampil maksimal dan petembak kami yang juga di klub-klub serta daerah diharapkan bisa tampil maksimal,” pungkasnya. (rgn)

Perbakin Gelar Kejurnas Awang Faroek Cup V

Senin, 24/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.