Sabtu, 22/02/2020

Ikut Porwanas XIII, Siwo PWI Kaltim Seleksi Atlet

Sabtu, 22/02/2020

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Ikut Porwanas XIII, Siwo PWI Kaltim Seleksi Atlet

Sabtu, 22/02/2020

logo

Ilustrasi

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA – Seksi Wartawan Olahraga (Siwo), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Timur dalam waktu dekat akan melakukan penjaringan dan seleksi bagi wartawan olahraga yang ada di Kaltim.

Ini dilakukan dalam rangka mengikuti pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII yang bakal digelar di Provinsi Jawa Timur (Jatim) awal September mendatang.

Sedikitnya, ada sembilan cabang olahraga (cabor) yang akan diikuti yakni atletik, billiar, bulutangkis, boling, bridge, catur, futsal, tenis meja serta tenis lapangan.

Untuk bisa mengikuti seleksi ini, SIWO PWI Kaltim mensyaratkan hanya bisa diikuti oleh wartawan yang telah terdaftar dan menjadi anggota PWI dan telah memiliki kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari Dewan Pers.

“Persyaratan utamanya (mengikuti Porwanas) adalah anggota biasa PWI yang memegang kartu biru dan sudah memiliki kartu UKW,” terang ketua SIWO PWI Kaltim, Rusdiansyah Aras dalam siaran persnya.

Waktu pendaftaran seleksi dimulai sejak 21 Februari hingga 12 Maret mendatang. Sementara untuk seleksi masing-masing cabor akan digelar pada 14-15 Maret di Samarinda.

Terpisah, manajer cabor bulutangkis, Wiwid Marhaendra mengatakan, khusus cabor bulutangkis akan mengikutsertakan sebanyak 5 atlet terdiri dari 2 pasang ganda putra dan 1 orang pemain tunggal.

“Ya kami mau seleksi dulu, silakan kalau ada teman-teman wartawan yang mau mengikuti seleksi ini terbuka saja, asal sudah memiliki kartu PWI dan lulus UKW,” kata Wiwid, Jumat kemarin (21/2/2020).

Belum dapat dipastikan lokasi seleksi kendati banyak lapangan di Kota Samarinda yan bisa dipakai. "Yang jelas seleksi ini akan kami lihat ketika pesertanya dites bermain tunggal dulu untuk mengetahui kualitas permainan,” jelasnya lagi.

Untuk kekuatan tim masing-masing provinsi yang mengikuti Porawanas khususnya di cabor bulutangkis sangat merata. Maka tak heran, untuk bisa meraih gelar juara harus berjuang secara maksimal.

Diakuinya, tim bulutangkis dari provinsi Jawa Barat, Sulawesi Utara dan DKI Jakarta yang masih menjadi kekuatan utama pada cabor bulutangkis di Porwanas.

Sekadar informasi, seluruh pertandingan akan dipusatkan di Kota Malang dan Batu. (*)

Penulis : */Maruly

Editor : Hendra

Ikut Porwanas XIII, Siwo PWI Kaltim Seleksi Atlet

Sabtu, 22/02/2020

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.