Selasa, 25/07/2017

Resmi Dilantik, Zuhdi Tatap PON Papua

Selasa, 25/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Resmi Dilantik, Zuhdi Tatap PON Papua

Selasa, 25/07/2017

logo

SAMARINDA – Usai dilantik pada Selasa (25/7) kemarin, kepengurusan KONI Kaltim untuk periode 2017-2021 yang dipimpin oleh Zuhdi Yahya langusng menatap Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua. Pelantikan yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Lamin Etam ini, dilantik langsung Ketua KONI Pusat, Tono Suratman.

“Pengurus yang ada saat ini diharapkan bisa memberikan ide-ide dan terobosan-trobosan baru dalam memberikan program-program pembinaan atlet kedepannya. Dan yang utama adalah kekompakan, karena memang mempertahankan prestasi yang ada saat ini tidak mudah perlu perjuangan yang keras,” kata Zuhdi.

Dilanjutkannya, saat ini banyak cabang olahraga (cabor) tengah mempersiapkan diri untuk ajang daerah yakni Pra Pekan Olahrga Provinsi (Porprov) sebagai seleksi menuju Porprov 2018 di Kutai Timur (Kutim). “Ini salah satu pembinaan yang berkesinambungan dalam mempersiapkan atlet menuju Pra PON dan PON nanti. Artinya melalui ajang-ajang daerah ini sebagai seleksi untuk melihat atlet-atlet potensial, yang terbaik, akan diberikan pembinaan berkesinambungan,” terangnya.

Zuhdi menegaskan kalau prestasi PON di Papua nantinya harus bisa lebih baik dibandingkan PON Jabar lalu. Sehingga, persiapan harus lebih matang. Menurutnya hal tersebut yang menjadi tanggung jawab kepengurusan yang baru dipimpinnya tersebut.

“Kunci menuju PON itu terlebih dahulu harus melalui Pra PON. Dari situ kami target untuk meloloskan atlet sebanyak mungkin. Karena, jika banyak atlet yang lolos peluang medali emas akan lebih besar,” ungkap Zuhdi.

Sementara itu dalam kesempatannya Tono Suratman menjelaskan dirinya berharap setelah kepengurusan KONI Kaltim yang baru tersebut dilantik diharapkan janji yang telah mereka ucapkan tersebut dihayati dan diamalkan, dengan menjalankan tugas-tugas sesuai tupoksi mereka.

“Janji saat mereka dilantik ini harus dihayati dan diamalkan, demi membangun olahraga dengan menciptakan generasi-generasi muda berprestasi. Jangan sampai banyak pengurus tetapi tidak mau berpikir untuk memberikan ide-ide dan program-program baru,” pungkasnya. (rgn)

Resmi Dilantik, Zuhdi Tatap PON Papua

Selasa, 25/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.