Jumat, 28/07/2017

Dibekali Senjata untuk Lawan Ponsel Selfie

Jumat, 28/07/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dibekali Senjata untuk Lawan Ponsel Selfie

Jumat, 28/07/2017

logo

Duo smartphone Samsung Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro resmi meluncur lewat sebuah acara di Jakarta, Kamis (27/7/2017). Kedua ponsel yang masing-masing berbanderol Rp 3,6 juta dan Rp 4 juta ini bakal berhadapan dengan sejumlah kompetitor asal Negeri Tirai Bambu di papan tengah.

Di segmen ini, misalnya, ada Oppo F3 yang mengandalkan fitur berupa kamera ganda (standar dan wide angle) di bagian depan. Ada pula Vivo V5S yang dibekali kamera depan 20 megapiksel. Spesifikasi ponsel-ponsel tersebut relatif sebanding dengan Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro.

Menghadapi potensi persaingan ketat dengan merek China tersebut, Samsung mengaku tak risau. IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Vebbyna Kaunang mengatakan Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro punya keunggulan lain di samping hardware.

“Samsung banyak mengembangkan software, bukan sekadar hardware. Contohnya ada fitur Signal Max untuk memaksimalkan kualitas sinyal. Lalu ada Ultra Data Saving untuk menghemat kuota data hingga 50 persen,” ujar Vebbyna ketika ditemui KompasTekno usai acara peluncuran Galaxy J7 Pro dan Galaxy J5 Pro.

Lebih dari selfie

Samsung juga berupaya membedakan Galaxy J7 Pro dan Galaxy J5 Pro dari ponsel-ponsel lain sekelasnya. Apabila kompetitor mendengung-dengungkan selfie, maka Galaxy J7 Pro dan Galaxy J5 Pro lebih memilih penekanan pada kemampuan perekaman video untuk “vlogging”.

Tagline yang dibubuhkan ke kedua ponsel pun berbunyi “more than selfie” alias lebih dari sekadar selfie.

“Pengguna smartphone sekarang tidak hanya sibuk mengambil foto selfie saja,” ujar Vebbyna. “Sekarang mereka memiliki kecenderungan bercerita lewat live vlogging.”

Untuk mendukung kemampuan vlogging, baik Galaxy J7 Pro maupun Galaxy J5 Pro sama-sama dibekali kamera depan 13 megapiksel dengan lensa berbukaan f/1.9.

Kamera belakang kedua ponsel memiliki resolusi 13 megapiksel dan -lensa dengan aperture f/1.7. Bukaan (aperture) besar di lensa memaksimalkan cahaya yang masuk sehingga meningkatkan kualitas rekaman di situasi low-light. (kcm)


Dibekali Senjata untuk Lawan Ponsel Selfie

Jumat, 28/07/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.