Minggu, 30/07/2017

Sean Gagal karena Miskomunikasi

Minggu, 30/07/2017

Sean Gelael

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Sean Gagal karena Miskomunikasi

Minggu, 30/07/2017

logo

Sean Gelael

BUDAPEST - Sean Gelael nyaris meraih poin di feature race F2 Hongaria sebelum akhirnya gagal. Masalah komunikasi tim ditenggarai jadi alasannya. Sean sebenarnya memulai balapan di sirkuit Hungaroring kemarin dengan situasi tak menguntungkan. Dia harus memulai balapan dari posisi ke-20. Namun, pada saat balapan, Sean justru tampil gemilang dan mampu menyodok hingga urutan terdepan untuk akhirnya finis posisi kesembilan. Dengan demikian, Sean seharusnya bisa mendapat dua poin.

Tapi, di akhir balapan, steward menjatuhkan penalti 10 detik kepada Sean sehingga dia harus turun ke posisi ke-14 dan tak mendapatkan poin sama sekali. Penalti ini didapat Sean karena melanggar aturans DRS.

Pagi hari sebelum balapan Feature, tim FIA sebenarnya sudah mensosialisasikan aturan DRS kepada semua tim principal. Namun pihak Arden tidak mengkomunikasikan regulasi DRS ini kepada para pebalapnya, baik itu Norman Nato maupun Sean. Pada balapan di Hungaroring, pemakaian DRS baru bisa dilakukan setelah pebalap melewati area start dan finis pada putaran kedua di zona DRS, bukan pada titik awal zona DRS yang berada sebelum garis start dan finis.

Rekan setim Sean, Norman Nato selamat dari aturan DRS karena Nato harus start dari pit akibat mengalami gangguan teknis pada mobilnya. Dengan memulai balapan dari pit, posisi Nato dengan pebalap lain agak jauh tertinggal. Nato pun tidak bisa memakai keuntungan DRS karena jarak dengan pebalap lain lebih dari satu detik. (dts)

Sean Gagal karena Miskomunikasi

Minggu, 30/07/2017

Sean Gelael

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.