Senin, 31/07/2017

Jafri Hengkang dari Mitra Kukar

Senin, 31/07/2017

Jafri Sastra

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Jafri Hengkang dari Mitra Kukar

Senin, 31/07/2017

logo

Jafri Sastra

TENGGARONG – Jafri Sastra dipastikan tidak akan menukangi Mitra Kukar lagi di putaran kedua kompetisi Liga 1 2017, setelah tidak lagi melanjutkan kerja sama dengan tim kebanggaan warga Kukar tersebut. Kepastian itu disampaikan langsung Jafri Sastra ketika dikonfirmasi Koran kaltim, tadi malam.

“Betul sekali (keluar, Red),” balas Jafri saat membalas pesan singkat via “WhatsApp” media ini. Lanjut dikatakan Jafri, “Terima kasih buat Mitman (Mitra Mania, Red) dan masyarakat Tenggarong yang selalu mendukung dan mendoakan Mitra Kukar selama ini,” sambungnya.

Hal tersebut cukup mengagetkan, karena Jafri masih sempat memimpin latihan resmi, kemarin pagi di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang. Dari pengamatan di lapangan kala itu, Jafri sempat mengumpulkan para pemain usai latihan dengan duduk di atas lapangan. Namun, tidak diketahui apa isi percakapan yang mereka bahas.

Sejauh ini,tidak ada pernyataan resmi dari manajemen Mitra Kukar. Bahkan, media ini tidak mendapatkan konfirmasi hal terkait karena pewarta bersangkutan tidak mendapatkan keterangan ketika mencoba konfirmasi ke manajemen.

Namun kapten tim Bayu Pradana Endriatmoko membenarkan kabar mundurnya pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat, ini. Pelatih yang membawa Mitra Kukar menjuara Piala Jenderal Sudirman tahun 2015 lalu ini sudha pamitan dengan pemain pada sore kemarin.

“Iya, Coach Jafri ada pamitan tadi sore,” ungkap Bayu, saat ditanyakan seputar kabar tersebut. Namun Bayu enggan berkomentar terkait mundurnya Jafri.

Dari catatan Koran Kaltim, Jafri Sastra sudah sekitar 1,5 tahun menukangi Mitra Kukar, setelah sebelumnya menyatakan mundur usai gagal total di gelaran Piala Gubernur Kaltim 2016. Waktu itu, Jafri kembali kepelukan “Naga Mekes” setelah sepakat tidak melanjutkan kerja sama dengan pihak Persipura, pada pertengahan Indonesian Super Championship (ISC) A 2016.

Jafri sastra sempat mempersembahkan gelar juara untuk tim kesayangan Mitman setelah memastikan diri menjadi yang terbaik di Piala Jenderal Sudirman (PJS) edisi 2015 lalu.

Gagalnya mengangkat prestasi Mitra di Liga 1 ditengarai alasan kuat Jafri tidak lagi menjadi pelatih. Mitra hanya mampu bertengger di papan tengah klasemen sementara, yakni posisi ke-8 dengan raihan 25 poin.

Parahnya, rekor kebobolan selama 17 laga yang dilalui Bayu Pradana dan kawan-kawan sangat fantastis, tertinggi dari klub manapun di Liga 1, yakni 32 gol. Berbanding terbalik dengan mencetak sebanyak 26 gol atau minus 6 gol. (ale)

Jafri Hengkang dari Mitra Kukar

Senin, 31/07/2017

Jafri Sastra

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.