Kamis, 10/08/2017

Saling Intip Kemenangan

Kamis, 10/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Saling Intip Kemenangan

Kamis, 10/08/2017

logo

TENGGARONG – Melakoni pekan ke-19 kompetisi Liga 1 2017 sore ini, Mitra Kukar bertekad untuk bangkit usai dikalahkan PSM Makassar beberapa waktu yang lalu. Mitra menargetkan kemenangan dari sang tamunya, Barito Putera. Laga yang akan dimainkan di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang rencananya akan dimulai pukul 16.00 WITA.

Pelatih sementara Mitra Kukar, Sukardi Kardok menegaskan anak asuhnya sudah melupakan kekalahan dari PSM, dan kini fokus melawan Barito. Meski diakui saat ini persiapan sangat minim. “Anak-anak dalam kondisi yang bagus dan sudah siap mengamankan tiga poin dari Barito,” tegasnya.

Target kemenangan tersebut sepertinya cukup berat mengingat “marqeuu player” andalan MItra Kukar Mohamed Sissoko, harus berada di bangku penonton lantaran akumulasi kartu. Tetapi, Kardok nampaknya tidak begitu khawatir, sebab dirinya sudah menyiapkan pemain penggantinya.

Selain itu, Kardok juga konfirmasi kalau Pelatih Kiper Joice Sorongan dipastikan untuk diturunkan lagi. Kardok beralasan Joice memiliki karakter pemimpin yang dibutuhkannya saat ini untuk menggalang kekuatan lini belakang Mitra Kukar.

“Saya rasa Joice masih akan kita turunkan. Kita masih perlu beliau untuk “leader” di belakang. Bukan berarti mengecilkan kiper lain. Tidak, Joice saya rasa sangat mumpuni untuk diturunkan,” tuturnya saat konferensi pers, pagi kemarin.

Senada dengan Kardok, Kapten Tim Baru Pradana Endriatmoko mengatakan, kalau dirinya dan rekan-rekannya yang lain menegaskan tidak ingin kehilangan di kandang sendiri. Untuk itu, lanjutnya, seluruh pemain bertekad akan memberikan kemampuan yang maksimal. “Kita akan bekerja lebih keras lagi untuk memang,” tegasnya.

Terpisah, Pelatih Barito Jackson F Thiago menegaskan mengincar kemenangan dari tuan rumah. Hal tersebut diungkapkan Jackson untuk mengejar target masuk papan atas klasemen sementara saat ini. “Target saya adalah menempatkan Barito pada posisi lima besar. Pertandingan besok merupakan bagian dari proses menuju untuk posisi tersebut,” tegasnya.

Sama seperti Mitra Kukar, Barito tampil tidak dengan kekuatan penuh sore ini di Aji Imbut. Sejumlah pemain dipastikan Jackson tidak akan diturunkan, karena ada beberapa kendala. Sebut saja seperti Hansamu Yama Pranata dan Gavin Kwan Adsit yang bermain di tim nasional U-23, serta Endriadi yang bermain di Timnas U-19. Selain itu ada Ambrizal dan Amirul juga dipastikannya tidak bisa dimainkan.

“Semua pemain dalam (kondisi, Red) bagus. Pemain baru juga sudah disahkan. Cuma beberapa pemain yang berada di timnas tidak bisa diturunkan. Tapi itu bukan permasalahan bagi kita,” pungkasnya. (ale)

Saling Intip Kemenangan

Kamis, 10/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.