Senin, 21/08/2017

Jokowi Terima Maaf Malaysia

Senin, 21/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Jokowi Terima Maaf Malaysia

Senin, 21/08/2017

JAKARTA - Juru Bicara Presiden, Johan Budi mengatakan Presiden Joko Widodo menerima permintaan maaf pemerintah Malaysia terkait terbaliknya bendera Merah Putih Indonesia dalam buku panduan SEA Games 2017. “Sekarang kan sudah ada permintaan maaf dan mau ditarik. Ya, iya dong (menerima permintaan maaf),” kata Johan kemarin.

Johan mengatakan permintaan maaf itu sudah seperti yang diinginkan Presiden Jokowi. Sebelumnya pemerintah Indonesia menuntut permintaan maaf karena bendera Merah Putih merupakan kebanggaan nasionalisme Indonesia.

Sebelumnya pada hari Minggu (20/8), Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bertemu dengan Menteri Belia dan Sukan Malaysia Khairy Jamaluddin. Dalam pertemuan itu, Khairy meminta maaf atas kesalahan gambar bendera Indonesia.

Kondisi itu membuat Johan meminta masyarakat tak berlebihan menanggapi persoalan bendera. Hal itu sesuai imbauan Jokowi yang meminta permasalahan ini tak perlu dibesar-besarkan. “Meminta masyarakat tidak terlalu berlebihan bereaksi,” ucap Johan. 

Sebelumnya, pemerintah Malaysia secara resmi telah meminta maaf kepada Indonesia. Permintaan maaf diutarakan Menteri Luar Negeri Malaysia Dato Sri Anifah Aman atas nama pemerintah Malaysia. “[Kami] menyatakan menyesal atas kesalahan tak disengaja oleh Komite Organisasi Malaysia (MASOC) yang salah mempublikasikan bendera Indonesia pada buklet kenang-kenangan upacara pembukaan SEA Games ke-29,” ujar Sri Anifah Aman.

Dalam buku panduan SEA Games 2017, gambar bendera Indonesia dicetak terbalik di bagian negara peserta yang telah menjadi tuan rumah. Pada bagian itu tertulis bendera Indonesia menjadi tuan rumah pada 1979, 1987, 1997, dan 2011. (cnc)

Jokowi Terima Maaf Malaysia

Senin, 21/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.