Senin, 21/08/2017

Ini Wujud Kamera Mobile Masa Depan

Senin, 21/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Ini Wujud Kamera Mobile Masa Depan

Senin, 21/08/2017

logo

Sebuah kamera baru memungkinkan Anda untuk merekam dan melakukan live streaming tanpa menggunakan sentuhan. Ubiquiti Labs telah menciptakan FrontRow, sebuah kalung dengan 2 kamera yang bisa melakukan live streaming langsung di Facebook, Instagram, dan YouTube. 

Dilansir dari Dailymail, kamera tersebut dapat dipakai seperti kalung liontin lainnya dan juga memiliki layar sentuh yang digunakan untuk mengendalikan kamera.

Selain bisa melakukan live streaming di berbagai platform, kalung tersebut juga dapat merekam video dan menyimpannya di galeri. Perangkat tersebut juga memiliki ‘Story Mode’ yang memungkinkan pengguna untuk menangkap momen dalam beberapa jam dan secara otomatis membuat video waktu (time-lapse) pendek tanpa memerlukan proses pengeditan. 

FrontRow terhubung pada ponsel melalui bluetooth dan wifi, serta dilengvkapi dengan kamera depan 8MP dan kamera belakang 5 MP. Terdapat layar sentuh warna berukuran 1,96 inci yang digunakan untuk mengendalikan perangkat. Untuk kontrol, terdapat tombol kecil di sisi perangkat dan lampu LED kecil yang menunjukkan perekaman. 

Perangkat tersebut dapat menghasilkan video dengan kualitas 1080p, berjalan pada sistem operasi Android in-house dan tersedia dalam 2 warna. Dengan liontin berukuran 2,4 inci dan lebar 2,8 inci, perangkat tersebut sedikit lebih besar dari kalung biasanya dengan berat 1,94 ons. Sementara baterai dapat bersiaga selama 50 jam dan sanggup melakukan perekaman sekira 2 jam dan 1 jam 50 menit untuk live streaming. 

FrontRow merupakan bagian dari tren live streaming saat ini, perangkat ini sama seperti Snapchat’s Spectacles. Snapchat Spectacles merupakan rangkaian kacamata hitam yang dapat merekam video 10 detik dan mengunggahnya langung ke aplikasi pengiriman gambar. Perangkat tersebut telah diluncurkan pada Novermber 2016 di AS dan Juni 2017 di Inggris. 

Inovasi perangkat kamera futuristis tampaknya terus dikembangkan. Kamera wearable juga dimiliki oleh Snapchat melalui perangkat Spectacles. Dengan Spectacles, pengguna bisa merekam video berdurasi 10 detik hanya dengan menekan sebuah tombol yang berada di sisi perangkat. Video yang telah terekam akan tersimpan di dalam Spectacles dan bisa dipindahkan ke smartphone dengan sambungan Bluetooth atau Wifi. (okz)

Ini Wujud Kamera Mobile Masa Depan

Senin, 21/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.