Selasa, 22/08/2017

Galaxy S9 Bakal Jadi Smartphone Bongkar Pasang

Selasa, 22/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Galaxy S9 Bakal Jadi Smartphone Bongkar Pasang

Selasa, 22/08/2017

logo

PARA produsen smartphone tampaknya masih berupaya mewujudkan konsep smartphone modular atau bongkar pasang. Setelah LG dan Motorola, kali ini giliran Samsung mengusung ide serupa.

Ide smartphone modular Samsung tersebut kabarnya bakal diwujudkan dalam tipe Galaxy S9. Konsepnya mirip dengan Motorola Moto Z, yakni memiliki aksesori tambahan berbentuk modul yang bisa dibongkar pasang.

Sebagaimana dilansir dari Sam Mobile, Selasa (22/8), di cover belakang Samsung Galaxy S9 akan ada serangkaian pin magnetik yang berguna untuk menempelkan modul aksesorisnya.

Bagi pengguna, modul terpisah ini bisa dipakai untuk meningkatkan kinerja atau kemampuan smartphone. Sementara itu bagi perusahaan pembuatnya, modul bakal jadi ladang uang baru yang berpotensi meningkatkan pendapatan.

Jika bocoran informasi ini benar-benar terwujud, Galaxy S9 akan jadi smartphone pertama Samsung yang mengusung konsep modular. Sebelumnya, raksasa elektronik Korea Selatan ini sama sekali tak pernah mengadopsi ide tersebut.

Satu hal yang perlu dicatat, desas-desus konsep modular pada Samsung Galaxy S9 ini masih jauh dari kenyataan. Smartphone tersebut baru akan dirilis di tahun depan.

Ide untuk memakai konsep modular pun masih dalam proses penggodokan oleh Samsung. Artinya belum ada kesepakatan apapun dalam internal perusahaan, dan sementara menunggu waktu perilisannya, masih ada banyak kemungkinan perubahan dan munculnya berbagai bocoran informasi lain. (kc)

Galaxy S9 Bakal Jadi Smartphone Bongkar Pasang

Selasa, 22/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.