Selasa, 22/08/2017

Human Flag, Latihan Kekuatan yang Lagi Tren

Selasa, 22/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Human Flag, Latihan Kekuatan yang Lagi Tren

Selasa, 22/08/2017

logo

MOTIVASI setiap orang untuk berolahraga tentunya berbeda-beda. Ada yang berolahraga karena ingin menurunkan berat badan, ingin mengecilkan anggota tubuh tertentu, atau membentuk otot. Apapun motivasinya, berolahraga membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. 

Salah satu olahraga untuk membentuk otot adalah latihan kekuatan. Latihan kekuatan beragam jenisnya antara lain pull up dan angkat beban. Baru-baru ini, muncul trend baru latihan kekuatan di kalangan pecinta olahraga yaitu human flag. 

Dilansir dari National Post, Selasa (22/8/2017), human flag adalah gerakan latihan yang membuat tubuh sejajar dengan tanah dan bertumpu pada tiang. Jadi seolah-olah tubuh adalah bendera yang dikibarkan di tiang. Teknik latihan kekuatan ini terbilang cukup sulit karena menggabungkan dua kekuatan yaitu kekuatan tangan dan kekuatan untuk menjaga keseimbangan tubuh. 

Bila Anda ingin mencoba latihan ini, mulailah dengan menentukan tiang mana yanh hendak digunakan. Kemudian gunakan lengan Anda yang berpegangan pada tiang untuk menarik kaki sedikit dari tanah. Saat melakukan gerakan menarik ini, pastikan posisi tubuh tidak terlalu jauh dari tanah. Setelah kaki berhasil terangkat, masuklah ke versi kaki terselip kemudian straddle. Dengan tahapan ini, Anda bisa membentuk posisi tubuh seperti bendera. 

Tapi ingat, tidak sembarang orang bisa melakukan gerakan ini. Orang-orang yang berlatih human flag biasanya sudah terlatih atau sangat terlatih sehingga terbiasa dengan gerakan yang mengandalkan kekuatan otot tangan. Karena terbilang cukup sulit, banyak orang yang suka mengunggah foto atau video di media sosial ketika mereka berhasil melakukan gerakan human flag.  (okz)

Human Flag, Latihan Kekuatan yang Lagi Tren

Selasa, 22/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.