Kamis, 24/08/2017

Xiaomi Siapkan Ponsel Murah Android One

Kamis, 24/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Xiaomi Siapkan Ponsel Murah Android One

Kamis, 24/08/2017

logo

GOOGLE dikabarkan bekerja sama dengan Xiaomi untuk merilis lini ponsel murah Google, Android One teranyar. Hal ini dianggap merupakan strategi yang pas, mengingat keduanya punya kesamaan visi dan bisa sama-sama menguntungkan.

Xiaomi fokus pada perangkat-perangkat murah, sama seperti tujuan diinisiasinya proyek Android One. Dalam hal ini Google diuntungkan sebab Xiaomi sudah punya rekam jejak bisnis yang baik di negara berkembang.

Sementara itu keuntungan bagi Xiaomi adalah mendapatkan sistem operasi Android murni yang lebih mumpuni. Tak perlu ada software pendukung MIUI yang kerap menambah fragmentasi dalam penjajalan smartphone. (Baca: Android Makin Sumpek, Samsung Biangnya)

Menurut selentingan rumor, perangkat Xiaomi dengan Android One bakal dinamai “Xiaomi A1” atau “Xiaomi Tissot”. Prosesornya digadang-gadang menggunakan Snapdragon 625.

Sumber dalam memprediksi perangkat Xiaomi dengan Android One bakal dihargai pada kisaran 250 dollar AS atau setara Rp 3,3 jutaan.

Adapun dua negara yang disebut-sebut bakal kebagian perangkat tersebut pertama kali adalah Indonesia dan India, sebagaimana dilaporkan XDA Developers.

Berbagai informasi awal ini belum mendapat konfirmasi resmi dari Xiaomi maupun Google. Karenanya, belum ada yang bisa memastikan keabsahannya.

Diketahui, Android One merupakan proyek yang diluncurkan Google pada 2014 lalu. Menyasar negara-negara berkembang semacam India dan Indonesia, Android One diharapkan meningkatkan penetrasi pengguna smartphone di dunia.

Android One disajikan dengan harga murah yang menyesuaikan dengan daya beli pasar low-end. Meski demikian, proyek ini tak seindah harapannya.

Xiaomi mendominasi pasar India melalui lini Mi 3 dan Redmi Note 4 ketika Android One masuk. Alhasil, Android One tak mampu bersaing dan terseok-seok menghadapi persaingan.(kc)


Xiaomi Siapkan Ponsel Murah Android One

Kamis, 24/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.