Kamis, 24/08/2017

Timnas Indonesia Tantang Malaysia di Semi-Final

Kamis, 24/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Timnas Indonesia Tantang Malaysia di Semi-Final

Kamis, 24/08/2017

logo

TIMNAS Indonesia berhasil melaju ke semi-final SEA Games 2017 setelah menumbangkan Kamboja dua gol tanpa balas, di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8) petang WIB. Malaysia akan jadi lawan di semi-final nantinya.

Kamboja cukup membuat anak-anak Garuda kesulitan hingga akhirnya Ezra Walian memberi jawaban ketika masuk dari bangku cadangan. Tiket ke semi-final berhasil dikunci tak lepas dari kalahnya Vietnam dari Thailand, di laga lainnya.

Kartika Ajie sempat beberapa kali dibuat sibuk oleh serangan Kamboja, seperti tendangan jarak jauh Nub Tola yang bisa ia tepis. Menit-menit akhir paruh kedua tekanan Indonesia makin nyata, tapi pertahanan Kamboja masih bikin buntu.

Pengujung paruh pertama Kamboja harus bermain dengan sepuluh orang tersisa. Itu setelah, Choum Pisa mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan profesional foul kepada Ricky Fajrin. Sayangnya skor kaca mata hingga turun minum.

Menit 54’ Luis Milla akhirnya melakukan keputusan menarik, bek kiri Ricky Fajrin digantikan Ezra Walian. Masuknya Ezra Walian langsung berbuah manis. Pemain berdarah Belanda itu mencetak gol pada menit 55’ setelah pemain belakang Kamboja tak sempurna saat menyapu bola di kotak penalti. Dengan dingin Ezra menjaringkan bola ke gawang, 1-0.

Indonesia berhasil menggandakan keunggulan lewat pemain Persib Bandung Febri Hariyadi. Gol yang indah nan spektakuler karena diciptakan Febri lewat tendangan keras jarak jauh yang meluncur deras ke gawang Kamboja pada menit 69’.

Waktu tambahan yang diberikan cukup mengejutkan, yakni delapan menit. Maklum, banyak pemain Kamboja yang tergeletak cedera dari menit ke menit. Insiden terjadi antarpemain kedua tim, sempat adu tegang hingga laga akhirnya selasai di menit 101. (gdc)

Timnas Indonesia Tantang Malaysia di Semi-Final

Kamis, 24/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.