Kamis, 07/09/2017

Sudah Usang, Apple Bakal Hentikan Dukungan iPod Nano Generasi Keenam

Kamis, 07/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Sudah Usang, Apple Bakal Hentikan Dukungan iPod Nano Generasi Keenam

Kamis, 07/09/2017

logo

Apple menambahkan iPod Nano generasi keenam ke dalam daftar produk Vintage dan usang internal pada 30 Agustus 2017. Hal itu terkuak berkat memo yang didistribusikan ke Apple Store dan Apple Authorized Service Providers.

iPod Nano baru ini dirilis pada September 2010 dan dihentikan pada September 2012. Seperti yang disyaratkan Undang-Undang, pemilik iPod Nano generasi keenam di California mungkin masih mendapatkan layanan dari Apple Store atau dengan menghubungi AppleCare.

Masa perpanjangan ini kemungkinan akan berakhir pada September 2019. iPod Nano generasi keenam itu terkenal dengan desain berbentuk persegi.

Sejumlah tali dan aksesori pihak ketiga dirilis, dimana mengubah perangkat menjadi versi awal dari Apple Watch. Model generasi keenam tak memiliki roda klik, video camera, dan speaker.

Sebagai gantinya, ia memiliki touchscreen dan mengadopsi klip iPod Shuffle agar bisa dipakai saat dalam perjalanan. Apple kembali ke desain segi empat untuk iPod Nano generasi ketujuh, dan menambahkan tombol Home ke perangkat.

Menurut laporan Mac Rumor, Apple belum memasukkan iPod nano generasi keenam dalam daftar produk vintage dan usang publiknya, perangkat itu kemungkinan akan segera ditambahkan.

Pada Juli lalu, Apple menghentikan penjualan dua model iPod yakni iPod Nano dan Shuffle. Pihak Appletak menampik bahwa perangkat modern dengan iOS seperti iPhone dan iPhone Touch menyebabkan penjualannya menurun.

Setelah “dibunuh” Apple, iPod Nano dan iPod Shuffle akan bergabung dengan iPod Classic yang telah lebih dulu dihentikan pada 2014. Baik iPod Nano dan iPod Shuffle, keduanya pertama kali diperkenalkan pada 2005.

iPod Shuffle lahir lebih dulu sejak diumumkan pada 11 Juanuari 2005. Sedangkan iPod Nano muncul pada 7 September 2005. Kehadiran iPod Nano sendiri sebenarnya untuk menggantikan iPod Mini. (okz)


Sudah Usang, Apple Bakal Hentikan Dukungan iPod Nano Generasi Keenam

Kamis, 07/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.